Senin, 03 Desember 2012

GUBSU BERDUKA

 Selasa, 4 Desember 2012
Gubsu berduka 3 anak Tapteng dibunuh
http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=266570:gubsu-berduka-3-anak-tapteng-dibunuh&catid=14:medan&Itemid=27

 MEDAN - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara  (Gubsu) Gatot Pujo Nugroho, menyampaikan duka cita yang dalam atas terjadinya musibah terbunuhnya 3 orang anak bangsa di Tapanuli Tengah (Tapteng) yang sedang mengikuti sekolah minggu di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP)  kemarin.

"Musibah ini hendaknya diselesaikan secara kekeluargaan dan adat agar tidak berkembang menjadi keretakan hubungan yang lebih luas," ujar Gatot, di Medan hari ini.

Gatot mengingatlan agar keluarga tabah menerima kenyataan ini dan jangan sampai musibah berkembang mengakibatkan ketidakharmonisan dalam keluarga kedua belah pihak.

Terkait adanya informasi bahwa pelakunya adalah orang yang sedang stres, Gubsu menghimbau agar aparat Pemda terutama Dinas sosial dan. Kesehatan melakukan pembinaan pengawasan agar mereka tidak bebas di tengah masyarakat yang bisa memunculkan rasa takut. "Mereka harus dibina diberikan therapi " ujar Gubsu seraya menyampaikan belasungkawa atas munculnya korban jiwa.

Keprihatina lainnya juga disampaikan Gubsu kepada warga korban banjir di Madina, Nias, Sergai, Deli Serdang dan daerah lainnya yang mengakibatkan benyaknya kerusakan lahan pertanian milik masyarakat hingga fasilitas publik.

Diminta masyarakat tetap waspada dan mengaktifkan siskamling untuk memantau banjir susulan apakah pagi hari atau malam hari. Evakuasi dan keselamatan manusia harus diprioritaskan dan masyarakat dihimbau untuk membangun kebersamaan dan kepedulian dalam membantu musibah ini.

Pemda diharap terus berkoordinasi dan responsif atas semua kejadian yang muncul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar