Minggu, 23 Desember 2012

HIMBAUAN GATOT PADA KAUM IBU

 http://gatotpujonugroho.com/gatot-himbau-kaum-ibu-sisihkan-minimal-20-pendapatan-untuk-pendidikan/

Gatot Himbau Kaum Ibu Sisihkan Minimal 20% Pendapatan Untuk Pendidikan

  December 24, 2012
Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho, ST meminta kaum ibu  sebagai pengatur pengeluaran keluarga dapat menyisihkan 20% pendapatan keluarga untuk pendidikan. Karena investasi bidang pendidikan menjadi penentu kemajuan bangsa ini ke depannya.
 
“Indonesia akan menjadi negara maju lima besar dunia pada tahun 2030 sebagaimana prediksi para ahli. Kuncinya adalah investasi di bidang pendidikan, karenanya saya meminta kaum ibu untuk menyisihkan minimal 20% pendapatan keluarga untuk pendidikan dan tabungan pendidikan,”ujar Gatot.
 
Hal itu disampaikan Gatot saat menghadiri peresmian Gedung Sekolah Bina Bangsa di Desa Medan Senembah Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Minggu (23/12).
Dalam kesempatan yang ramai dihadiri ibu-ibu orang tua murid sekolah Bina Bangsa tersebut, Gatot meminta kaum ibu untuk mengurangi pengeluaran-pengeluaran yang tidak terlalu penting. “Kurangi beli lipstick atau kosmetik, kalau punya rezeki, baiknya ditabung untuk tambahan biaya sekolah,” ujar Gatot.
 
Lebih jauh Gatot mengajak para orang tua yang hadir untuk menerapkan jam belajar di rumah masing-masing mulai pukul 18.00-21.00 wib. Pada kisaran jam tersebut, Gatot menghimbau agar para orang tua tidak menghidupkan televisi dan mendamping anak-anak belajar dan beribadah. ‘Pada jam-jam itu biasanya televisi kita dipenuhi sinetron yang isinya tidak memberikan tuntunan tapi hanya sebatas tontonan. Saya sangat prihatin bila sinetron yang berisikan gosip dan selingkuh itu ditonton oleh anak-anak,” ujar Gatot.
 
Pada persemia gedung sekolag yang menampung ratusan pelajar tingkat Play Group, TK, SD dan PGA tersebut ditampilkan berbagai kebisaan para siswa. Gatot mengungkapkan kekagumannya ats kefasihan pelajar kelas 1 SD dalam membacakan pidato berbahasa Inggris.
 
Gatot kembali meminta orang tua untuk memotivasi anak-anaknya agar tidak takut bermimpi. “Saya datang ke sini untuk memberi motivasi kepada ibu-ibu sekalian. Jadi rugi saya datang ke sini kalau ibu-ibu tidak mempunyai mimpi. Tolong biarkan anak-anak anda punya mimpi untuk menjadi besar,” ujar Gatot.
Ketua Yayasan Bina Bangsa, Ridwan Spd mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran Gatot dalam acara peresmian ruang kelas baru Sekolah Bina Bangsa. Di tengah keterbatasan yang ada, Gatot berkenan datang untuk memberikan motivasi dan dukungan moril bagi kemajuan sekolah.
 
“Biar tempat kami kecil, tapi hati kami seluas bumi,” ujar pemilik sekolah sederhana yang memiliki 7 kelas ini. Dengan gaya jenakanya, Ridwan menambahkan gedung sekolah Bina Bangsa pantas di sebut sebagai Rumah Sekolah, karena separuh merupakan rumah kediamannya , separuh lagi diperuntukkan untuk sekolah. “Tapi kami yakin Pak, suatu hari nanti bila mengundak bapak datang lagi ke sekolah ini, acara akan dilaksanakan di lantai tiga pak,” ujar ridwan yang disambut Gatot dengan tepuk tangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar