Senin, 17 Desember 2012

HMI BANGGA PUNYA GATOT

HMI Bangga Punya Gatot Pujo Nugroho

http://gatotpujonugroho.com/hmi-bangga-punya-gatot-pujo-nugroho/
MEDAN – “Beruntunglah kita, komunitas Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni HMI (KAHMI)  punya Gatot Pujo Nugroho. Sehingga kita bisa berkumpul  di Gubernuran ini. Ini peristiwa langka kita sebagai kader HMI lintas generasi bisa berkumpul di tempat ini,” kata Ketua Majelis Pakar KAHMI Sumut Dr H Syofyan Raz di depan sekitar 500 aktivis HMI, fungsionaris KAHMI dan para sesepuh HMI Sumatera Utara.

Penegasan Syofyan Raz tersebut diungkapkannya  saat KAHMI menggelar buka puasa bersama sekaligus silaturahmi Ramadhan 1433 Hiriyah, di rumah dinas gubernur, Jl Sudirman, Medan, Sabtu (4/8).
Pada kesempatan itu, Syofyan Raz juga berharap acara serupa masih bisa diteruskan pada Ramadhan tahun depan. “ Tentunya kita berharap keluarga besar HMI dan KAHMI masih bisa mengadakan silaturahmi seperti pada Ramadhan tahun depan,” tegas Syofyan Raz yang disusul tepuk tangan para hadirin.

Dari pantauan, acara buka puasa bersama di gubernuran tersebut memang lebih mirip sebuah reuni kecil para aktivis HMI dan KAHMI  antar generasi. Syofyan Raz menjelaskan, kegiatan bertajuk SIlaturahmi Ramadhan 1433 H Majelis Dewan Pakar KAHMI ini  memang digagas sebagai ajang kumpul-kumpul lintas generasi.

Hadir dalam acara ini antara lain Anggota DPD RI Prof Damayanti Lubis, Syarfi Hutauruk Walikota Sibolga,  H Nurdin Lubis Sekda Provsu, Eddy Syofyan Ka Kesbangpolinmas Sumut, Kadis Infokom Sumut Asren Nasution dan para fungsionaris HMI, KAHMI, serta KOHATI Sumatera Utara.

Kegiatan buka puasa itu sendiri berlangsung akrab. Sejumlah mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi  sebagai generasi HMI masa kini berbaur bersama senioren mereka yang lebih dulu malang melintang di organisasi yang dilahirkan Lafran Pane, seorang putra Sumatera Utara asal Sipirok itu.

Pelaksana tugas  Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST saat memberikan kata sambutannya, mengaku merasa bahagia dan bangga bisa menjadi tuan rumah “reuni kecil”  antar sesama aktivis dan mantan aktivis HMI.

Menurutnya, pertemuan mereka tersebut adalah berkah dari bulan Ramadhan. “Ini momentum yang tepat. Salah satu hikmah Ramadhan adalah moment kebersamaan, berkumpul, menjalin ukhuwah dan silaturahim. Dan seperti saat ini, lewat forum KAHMI ini kita bisa bernostalgia,” kata Gatot Pujo Nugroho, yang juga mantan aktivis HMI dan kini menduduki  jabatan Wakil Ketua Majelis Pakar KAHMI Sumut.

Pada kesempatan itu,  Gatot juga berharap agar kader-kader HMI dan para alumninya bisa ikut berperan aktif mewarnai kemajuan Indonesia dan khususnya lagi Sumatera Utara.
Tak hanya buka puasa dan kemudian disambung sholat Magrib, sholat Isya dan sholat taraweh bersama, kegiatan ini juga diwarnai diskusi. Kegiatan yang tentunya menjadi warna kental HMI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar