Rabu, 12 Desember 2012

ISTRI JADI TIM SUKSES SUAMI

Kamis, 13 Desember 2012
Sutias: Istri Harus Bisa Jadi Tim Sukses Suami

http://www.dnaberita.com/berita-79600-sutias--istri-harus-bisa--jadi-tim-sukses-suami.html
MEDAN | DNA -  ” Seorang istri yang ideal seharusnya mampu menjadi ketua tim sukses bagi suaminya. Sukses dalam karir di kantor, di keluarga dan masyarakat,” demikian dikatakan Dewan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Sumatera Utara Hj.Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho usai memberikan sambutannya pada acara peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Sumatera Utara ke-13 di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara Medan.

Hadir dalam acara Jajaran Pemerintah Propinsi Suamtera Utara Sekretaris Daerah H.Nurdin Lubis, MM, Para Kepala Dinas, Asissten , Staf Ahli, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sumatera Utara Ny.Doharni Nurdin Lubis, Ketua Organisasi Perempuan Suamtera Utara BKOW, Persit Kartika Chandara Kirana, Jalanastri, Ketua DWP Kabupaten Kota, DWP unit kerja se Sumatera Utara dan ratusan hadirin lainnya.

Lebih jauh Sutias mengatakan sebagai contoh Siti Hadijah istri Rasulullah Saw sebagai tim sukses suami dalam menjalankan dakwahnya. Beliau tidak hanya mengorbankan tenaga, fikiran bahkan hartanya turut dikorbankan untuk mensukseskan misi dari seorang suami yang ia cintai. Terdapat beberapa kasus korupsi dimana ternyata seorang suami mendapat tuntutan yang berlebih dari seorang istri hingga membuatnya harus melakukan korupsi yang akhirnya merugikan uang negara. Dan seharusnya dharma wanita sebagai istri PNS tidak ada yang seperti itu imbuh Sutias.

Sementara itu dalam sambutannya sutias menyampaikan bahwa pengurus dharma wanita juga sebagai mitra strategis bagi pemerintah dalam melaksanakan program kemasyarakatan. Kepiawaiannya dalam mengembangkan sumberdaya manusia di keluarga dan masyarakat dimana ia tinggal sangat dibutuhkan untuk mewujudkan pembangunan masyarakat.

Peran Dharma Wanita Persatuan yang dalam hal ini sebagai istri seorang pegawai negeri sipil memiliki peran yang sangat penting. Seorang istri dituntut untuk dapat meringankan tugas suami dirumah dan  tidak membebani pekerjaan suami di tempat ia bekerja. Hingga akhirnya seorang suami yang bekerja di Instansi pemerintahan dapat bekerja maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat lainnya..

Tak lupa Sutias memberikan apresiasinya yang tinggi kepada DWP Sumatera Utara yang sudah berperan maksimal selama ini. Banyak kegiatan kemasyarakatan yang sudah dilakukan malah bertekad untuk lebih mengoptinmalkannya lagi ditahun mendatang. selain itu Sutias juga menilai tepat thema yang diusung “ Optimalisasi Pencapaian Pelaksanaan Program  Kerja Melalui Suksesnya Program Unggulan Dharma Wanita Persatuan” karena memang untuk sukses kita harus punya skala prioritas dalam bekerja..

Ditambahkannya lagi program unggulan yang diusung DWP sejalan dengan misi pemerintahan pusat dan daerah. Diingatkannya bahwa untuk mencapai semua program unggulan terlaksana dengan sukses dibutuhkan kerjasama yang baik antara penasehat, pengurus dan anggota di tingkat semua kepengurusan dan trntunya dilaksanakan dengan hati yang ikhlas.

Menutup sambutannya sutias menghimbau agar seluruh masyarakat,  pemerintah dan swasta  sama bertekad untuk mewujudkan pembangunan masyarakat indonesia yang berkwalitas sesuai yang diamantkan Millenium Development Goals  MDGs 2015). Disebutkannya 8 goals yang dimaksud Eradikasi Kemiskinan, Pendidikan, Kesetaraan Gender, Penurunan Angka Kematian Iu, Penurunan Angka Kematian Bayi, Pemberantasan Penyakit Menular, Lingkungan dan Kerjasama Global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar