Senin, 10 Desember 2012

PENGUMUMAN HASIL VERIFIKASI


 | 

Hari Ini, KPUD Sumut  Umumkan  Hasil Verifikasi Cagubsu

http://www.harianorbit.com/hari-ini-kpud-sumut-umumkan-hasil-verifikasi-cagubsu/

Medan-ORBIT: Hari ini, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumatera Utara (foto) dijadwalkan mengumumkan  hasil verifikasi administrasi dan faktual Parpol pendukung maupun Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub).
Hal itu diungkapkan, anggota KPUD Sumut Rajin Sitepu di Medan, Minggu (9/12).
Rajin Sitepu mengatakan, pengumum tersebut juga akan dilakukan hasil verifikasi tersebut kepada Parpol pendukung.
Ditetapkan 15 Desember
Apakah sudah memenuhi ketentuan persyaratan dukungan yang telah ditetapkan UU yaitu berupa dukungan 15 persen kursi DPRD Provinsi atau 15 persen dukungan suara Parpol.
Kedua, pemberitahuan kepada Cagub dan Cawagub Sumut mengenai hasil verifikasi adminstrasi dan faktual antara lain masalah ijazah , tidak pernah dihukum, tidak pailit, kesehatan dan  lain-lainya.
Rajin menambahkan, KPUD Sumut rencananya juga akan memberitahuan hasil verifikasi faktual 18 Parpol sesuai diperintah Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) guna dilaksanakan verifikasi faktual terhadap 18 Parpol tersebut
Setelah pemberitahuan hasil verifikasi administrasi dan faktual terhadap Parpol pendukung maupun Cagubsu dan Cawagubsu, KPUD Sumut setelah itu akan menentukan hari penetapan para Cagub dan Cawagub Sumut.
“Rencananya akan ditetapkan  pada tanggal 15 Desember 2012 yang akan datang oleh KPUD Sumut, baru kemudian para kandidat berhak untuk disebut sebagai calon Gubsu dan Wagubsu,” jelas Rajin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar