Kamis, 27 Desember 2012

PENYEMATAN UNTUK GATOT

Gatot Disematkan Pakaian Adat di Pesta Danau Toba 2012
 
 http://medan.tribunnews.com/2012/12/28/gatot-disematkan-pakaian-adat-di-pesta-danau-toba-2012
 
 Jumat, 28 Desember 2012

pdt.JPG
adol frian/tribun-medan.com



Laporan Wartawan Tribun Medan/ Adol Frian Rumaijuk

TRIBUN-MEDAN.com, PARAPAT
-  Pelaksana Tugas Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho bersama Istri Ny Sutias Handayani, beserta undangan lainnya seperti Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodwik F Paulus, Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro, dan pejabat lainnya disematkan ulos dan aksesoris adat lainnya saat akan memasuki lokasi pembukaan PDT 2012. Para undangan telah hadir sekitar pukul 09.30 wib.

Terlihat, para undangan ini didampingi oleh Anggota DPD RI Parlindungan Purnba SH MM, Anggota DPRD Sumut Jhon Hugo Silalahi, dan juga Bupati Simalungun sebagai tuan rumah pelaksana PDT tahun 2012.

Parlindungan Purba, yang juga mantan Ketua PDT Tahun 2011 itu, terlihat asik mengobrol dan saling tegur sapa dengan undangan yang lainnya. Para tokoh adat juga terlihat hadir dalam acara ini.

Pembukaan Pesta Danau Toba (PDT) Tahun 2012 dilaksanakan di Pantai Bebas Girsang Sirpangan Bolon, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Jumat (28/12/2012).

PDT yang akan berlangsung mulau hari ini, hingga 31 Desember 2012, dibuka dengan parade Becak Siantar yang digerakkan motor BSA buatan Inggeris dari Ibu Kota Kabupaten Simalungun, Pematang Raya, menuju Parapat. Tempat pembukaan PDT.

Selain parade Becak, juga diikuti dengan obor PDT. Sekitar pukul 08.30 wib rombongan parade becak telah tiba sebagian di Pantai bebas, Parapat.

PDT tahun 2012 didaulat sebagai panitia pelaksana Pemerintah Kabupaten Simalungun. Dan sebagai Ketua Pelaksana Jan Wanner Saragih yang juga kepala Bappeda Kabupaten Simalungun. Dan PDT kali ini direncanakan yang terakhir menjadi agenda pemerintah daerah. Tahun selanjutnya akan menjadi agenda nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar