Kamis, 27 Desember 2012

SENAM GANTENG STYLE

Riangnya Senam Ganteng Style

http://gatotpujonugroho.com/riangnya-senam-ganteng-style/

December 27, 2012
DEDIKASI GANTENG – Keriangan seorang anak di tengah suasana senam yang didedikasikan Komunitas Senam Ganteng untuk pasangan Gatot-Erry.

MEDAN - Masih ingat lagu Ganteng Style yang diaransemen ulang grup musik Bika Ambon dari Gangnam Style milik Psy? Kini lagu tersebut mulai dipopulerkan sebagai lagu pengiring gerakan senam oleh Komunitas Ganteng Style.

Launching perdana gerakan senam Ganteng Style diikuti puluhan warga Kota Medan yang rata-rata membawa anggota keluarganya di Lapangan Taman Gajah Mada, Jalan Gajah Mada, Kec Medan Baru, Minggu (23/12). Semua yang mengikuti gerakan senam tampak tertawa dan tersenyum-senyum mengikuti gerakan dari  tiga instruktur yang memandu mereka.

Gerakan senam Ganteng Style memang dikoreografikan secara energik sekaligus mengundang tawa. Beberapa  gerakannya  lucu dan unik. Namun mudah untuk diikuti peserta, meski masih banyak di antara mereka yang salah. Ketika instruktur berputar ke kiri, masing-masing peserta ada yang ke kanan dan ada pula yang ke kiri hingga hampir bertabrakan.

“Lucu-lucu gerakannya dek, macam tari India,” kata Yunizar, 66, Warga Pasar 3, Medan Baru.
Yunizar yang mengaku baru sekali ikut senam massal tersebut tampak antusias mengikuti setiap gerakan yang diperagakan instruktur. Kadang dia melakukan gerakan improvisasi sendiri yang membuat beberapa peserta lain di belakangnya tertawa.“Selain cari sehat kita juga juga cari hiburan dengan ketawa-ketawa,” ujarnya sambil tersenyum malu.
Yunizar saat itu datang bersama menantu dan cucunya. Dia mengikuti senam Ganteng Style karena ada yang memberitahu saat pengajian.

Instruktur Komunitas Senam Ganteng Style Dedy Sandra mengatakan gerakan senam yang mereka ciptakan tersebut didedikasikan untuk pasangan Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry Nuradi atau yang biasa disebut Ganteng. Karena itu dalam setiap gerakannya sering merentangkan semua jari tangan yang menunjukkan angka lima sambil menggoyang-goyangkan tubuh dan berputar-putar. Sebab pasangan tersebut punya nomor urut lima dan dianggap pasangan yang paling enerjik dan sehat.

Awal ketertarikan mereka menciptakan gerakan Senam Ganteng Style karena mengetahui ada sekelompok anak muda yang telah mencipatakan lagu Ganteng Syle. Karena liriknya menarik dan sudah cukup populer, maka gerakannya juga dipastikan akan lebih mudah diikuti masyarakat.
Dedy yang sudah dua tahun menjadi instruktur senam tersebut mengaku bersimpati dengan Pasangan Ganteng. Karena selama kepemimpinan keduanya tampak lebih sportif. Apalagi sama-sama pecinta olahraga sehingga tubuh keduanya tetap tampak bugar dan sehat.

Dia berharap sumbangan gerakan Senam Ganteng Style dapat lebih memudahkan masyarakat mengingat pasangan nomor urut lima tersebut. Untuk itu secara rutin pihaknya akan terus mempopulerkan gerakan Senam Ganteng Style setiap Minggu di berbagai tempat.

Senam Ganteng Style yang dilakukan mulai pukul 07.30 WIB tersebut mengundang perhatian warga yang sedang berolahraga di sekitar taman. Sebagian ada juga yang akhirnya memilih ikut bergabung. Senam tersebut berlangsung sekitar sejam. Ketika dihentikan beberapa orang meminta untuk dilanjutkan. Namun instruktur menjelaskan bahwa mereka harus menghargai umat Kristen yang akan beribadah di Gereja dekat Taman Gajah Mada. Bagi pembaca yang ingin menyaksikan suasana senam ini bisa mengaksesnya via youtube di url:http://youtu.be/Pao61tBqiog


Cetak 1.500 Viewer Kurang dari 24 Jam

Sebelum lahirnya koreografi senam Ganteng Style, sejumlah anak muda Medan yang menamakan diri sebagai Bika Ambon telah melahirkan karya parodi. Lagu Gangnam Style milik Psy dioprek sedemikian rupa menjadi berwarna lokal. Lima pemuda yang digawangi Amri Si Jiwa ini mendedikasikan lagu Ganteng Style untuk pasangan Gatot-Erry.

Usai merilis mp3 Ganteng Style yang diunggah lewat 4shared dan website indie lain, Bika Ambon juga merilis  video klip  lagu  tersebut. Dengan low budget, video pun digarap secara indie berkonsep energik plus kocak. Alhasil klip tersebut langsung mengundang perhatian netter, dalam tempo kurang dari 24 jam langsung mencatat viewer hingga 1.500 orang.
Klip Bika Ambon yang beralamat di http://youtu.be/zR7yAWBm98c juga tercatat banyak didownload para penggemar maupun simpatisan Ganteng.

2 komentar:

  1. Salam kenal Gan
    acara louncing senam Ganteng Sylenya pasti serru.. senam Ganteng Style ini apakah gerakannya mirip dengan senam Gangnam Style itu?
    dan dimana ya tempat senam yang menyediakan baju senam wanita dengan merk Lima Lima? tq :)

    BalasHapus
  2. Salam kenal sis
    manfaat dari senam Ganteng Style itu sendiri apa ya sis?
    dan apakah sis tau dimana toko yg menjual baju senam terbaru di daerah surabaya?
    Trims :)

    BalasHapus