Senin, 17 Desember 2012

TOURING UNTUK GANTENG

Bikers se-Sumut Touring untuk Ganteng
 
http://medan.tribunnews.com/2012/12/16/bikers-se-sumut-touring-untuk-ganteng
 
 Minggu, 16 Desember 2012
r
Bikers_Start_1.jpg

Ribuan penggila sepeda motor (bikers) dan mobil (riders) melakukan touring, Minggu (16/12/2012).

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -
Ribuan penggila sepeda motor (bikers) dan mobil (riders) melakukan touring dari Medan menuju Pantai Cermin Theme Park, Serdangbedagai, Minggu (16/12/2012).

Kegiatan bertajuk Touring Pendukung Cagub-Cawagub Sumut Nomor Urut 5 Gatot-Tengku Erry (Ganteng) ini melibatkan sekitar seribuan peserta dari perwakilan 41 club bikers dan riders se-Sumut. Start dimulai dari Lapangan Merdeka Medan pukul 09.00 WIB dihari yang sama.

Dalam acara temu ramah tersebut, sejumlah perlombaan dan games digelar, termasuk lomba cepat makan cempedak secara berkelompok.

Calon Wakil Gubernur Sumut Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyambut kedatangan ribuan pengendara sepeda motor dan mobil di Theme Park.

Komunitas penggemar sepeda motor (biker) dan penggemar mobil (riders) mengajukan lima usulan kepada Tengku Erry Nuradi jika terpilih sebagai wakil gubernur Sumatera Utara (Sumut). Salah satunya adalah menyiapkan lapangan terbuka di tiap kabupaten kota untuk lokasi berkumpul para bikers dan riders.

Usulan tersebut disampaikan Ketua Bikers Mitra Polri Sumut, Abeng Harahap di tempat wisata Theme Park, Pantai Cermin, Serdang Bedagai..

Menurut Abeng, kebrutalan geng motor yang kerap meresahkan masyarakat beberapa bulan terakhir akibat minimnya kegiatan para bikers dalam menyalurkan hobi berkendara sepedamotor.

"Bikers dan riders sangat membutuhkan kegiatan yang bermanfaat seperti lomba modifikasi atau lain sebagainya," ujar Abeng.

Selain itu, Abeng juga mengatakan, bikers juga membutuhkan pembinaan, apresiasi dan pengakuan positif dari semua kalangan. Lima rekomendasi tersebut diyakini dapat mengurangi aksi anarkis yang ditimbulkan kelompok penggemar sepedamotor.

Menanggapi usulan tersebut, Tengku Erry menyatakan, lima usulan tersebut bukan permintaan yang mustahil untuk dikabulkan.

"Saya melihat hobi touring secara berkelompok adalah aktifitas yang positif. Saya mendukung penuh karena bisa menghindarkan generasi muda dari narkoba dan lainnya," sebut Erry.

Menurut Erry, komunitas penggemar sepeda motor juga dapat membentuk koperasi sendiri. Salah satu bidang usahanya bergerak dibidang service, perbengkelan dan jual beli spare part.

"Anggota club bisa memperbaiki sepeda motornya ke bengkel koperasi dengan harga jauh lebih murah dari bengkel umumnya. Tentu keuntungan dari hasil usaha akan dibagikan kepada anggota," jelas Erry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar