Minggu, 25 November 2012

GATOT - PATEN RANGKUL NASDEM


26 Nov 2012
MEDAN-Cagubsu dan cawagubsu Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry Nuradi menyampaikan visi dan misi di hadaan kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam acara sosialisasi internal partai di Grand Elite Hotel Medan, Jumat (23/11).
Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Patrice Rio Capella dalam pidatonya mengatakan, pasangan Gatot-Tengku Erry (Ganteng) adalah dua sosok anak muda yang memiliki speed dan power untuk memajukan Sumut ke depan.
VERIFIKASI: Pengurus Partai Nasdem saat verfikasi partai oleh KPUD Sumut  kantor partai Nasdem jalan Sudirman Medan, Selasa (6/11).//TRIADI WIBOWO/SUMUT POS
TRIADI WIBOWO/SUMUT POS
VERIFIKASI: Pengurus Partai Nasdem saat verfikasi partai oleh KPUD Sumut di kantor partai Nasdem jalan Sudirman Medan, Selasa (6/11).
“Tidak ada pilihan, membangun Indonesia harus dimulai dari daerah. Walaupun partai berbeda, tapi kalau punya visi dan misi yang sama untuk membangun, maka wajib didukung. Gatot dan Tengku adalah anak muda yang punya speed dan power untuk bangun Sumut ,” ujar Rio Capella usai mendengarkan penyampaian visi dan misi pasangan Gatot dan Tengku.
Rio menambahkan, Partai Nasdem akan mewujudkan perubahan bersama pasangan Ganteng.  “Kami menitipkan harapan di tengah kegelisahan masyarakat,” kata Rio.
Dia mengungkapkan, kelak apabila memimpin, Ganteng harus membangun Sumut dengan cara yang tidak biasa-biasa saja. “Bekerjalah, ketika Anda berhasil memajukan daerah ini, anda tidak hanya pantas jadi gubernur tapi juga pantas jadi presiden,” tegas Rio.
Di hadaan para kader yang terdiri atas Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem se-Sumut, Gatot dan Tengku Erry menyoroti fokus utama dunia pendidikan dan pembangunan infrastruktur untuk memajukan Sumut.
Dengan visi menjadikan Sumut sebagai pusat pertumbuhan wilayah Barat, maka Ganteng menyoroti pembangunan SDM melalui investasi pendidikan dan fokus pada penyediaan infrastruktur yang baik.
“Negara yang maju tidak identik dengan kekayaan sumber daya alamnya. Namun negara maju identik dengan kualitas sumber daya manusianya, karena itu setiap negara maju awalnya dimulai dengan  melakukan investasi pada pendidikan,” ucap Gatot.
Karena, tambahnya, kekayaan sumberdaya alam yang dimilki Sumut, tidak akan banyak berati tanpa Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Prioritas lain yang akan diperjuangkan oleh Ganteng adalah penyediaan infrastruktur yang baik. Investasi di bidang infrastruktur adalah keharusan karena infrastruktur yang baik akan memberikan memultiplier effect besar bagi masyarakat.
“Bahkan ada kajian yang menyebutkan infrastruktur yang baik mempunyai hubungan liner dengan tingkat kecerdasan masyarakat yang berdiam di sana,” ujar Gatot.
Gatot meyakinkan apabila pasangan Ganteng mendapatkan kesempatan memimpin Sumut kelak, maka seluruh pusat produksi pertanian akan terkoneksi dengan jaringan jalan yang baik.
Selama ini produk pertanian dan perkebunan Sumut kurang bersaing, akibat infrastruktur jalan yang buruk sehingga menambah biaya produksi dan pemasaran.
Tengku Erry Nuradi menambahkan, sampai saat ini di seluruh Indonesia hanya 4 persen saja kepala daerah yang memiliki hubungan harmonis dengan wakilnya. Salah satu dari segelintir daerah yang pimpinannya harmonis adalah Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).
Erry meyakinkan, apabila mendapat kepercayaan Ganteng akan tetap kompak. Lebih jauh lagi Erry menambahkan, bahwa Ganteng tidak akan memberi banyak janji karena apa yang sudah dibuat dirinya maupun Gatot sudah terbukti.
“Slogan kami tidak beri banyak janji, seperti jualan kecap yang semua  mengaku nomor satu. Kami berdua incumbent, sehingga masyarakat dapat melihat dan rasakan apa yang sudah kami buat. Kami tidak berjanji, tapi member bukti,” tegasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar