Rabu, 28 November 2012

LAPORAN HARTA KEKAYAAN CAGUB


Kamis, 29 Nov 2012

Lima Cagub Sumut Belum Laporkan Harta Kekayaan, KPU Diminta Tindak Tegas

Medan-ORBIT: Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) kian dekat. Begitu pula dengan waktu kampanye yang sudah di depan mata.
Namun sayang, hingga kini belum seorangpun Calon Gubernur (Cagub) dan Cawagub Sumut yang melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumut.
Menyikapi hal tersebut, pemerhati Pilgub Sumut Hajrul Aswat, Minggu (25/11), mengatakan lima kandidat harus segera melaporkan harta kekayaan. Hal itu dilakukan setelah KPUD mengumumkan hasil verifikasi administrasi dan faktual.
“Kelima kandidat harus segera melaporkan harta kekayaannya. Dikhawatirkan, dengan tak jelasnya anggaran tersebut, maka akan semakin tak jelas pula dari mana dana yang digunakan kandidat untuk kampanye mendatang,” katanya.
Hajrul menambahkan, dana dari pihak ketiga yang akan pada kandidat Cagub Sumut juga harus memiliki batas. Alasannya, agar ada keseimbangan antara semua kandidat.
“Ditakutkan akan ada kepentingan-kepentingan pribadi sebagian pihak,” jelasnya.
Massa kampanye belum dimulai, namun baliho dan sapanduk sudah terpasang di seluruh daerah di Sumut, dapat dipastikan dana yang dikeluarkan Cagub Sumut sangatlah besar.
“Masih di awal saja, baliho sudah berserakan di mana-mana. Untuk itu masyarakat sangat berharap asal dana tersebut,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua KPUD Sumut Irham Buana Nasution ketika dikonfirmasi via telepon seluler, tidak memberikan jawaban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar