Rabu, 09 Januari 2013

AJAKAN GATOT UNTUK BERZIKIR

 http://gatotpujonugroho.com/gatot-ajak-warga-rutin-berzikir/

Gatot Ajak Warga Rutin Berzikir

 January 3, 2013 
MEDAN - Jelang  pergantian tahun 2012 ke 2013, Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST menggelar zikir bersama ribuan warga Medan. Zikir akbar yang dihelat di Lapangan Benteng, Medan, Senin (31/12) ini  merupakan agenda Pemko Medan menyongsong pergantian tahun.

Kegiatan bertajuk Zikir, Doa dan Tausyiah selain dihadiri Gatot Pujo Nugroho bersama Walikota Medan Rahudman  Harahap, juga mendatangkan  mubaligh kondang M Subkhi Al-Bughury .
Dalam sambutannya, Plt Gubsu mengajak ribuan masyarakat untuk menjadikan zikir sebagai bagian ibadah harian. Tidak terbatas pada moment-moment tertentu. Zikir menurut Gatot Pujo Nugroho sangat baik jika terus menerus diamalkan.

“ Jangan hanya untuk tutup tahun saja, zikir sangat bagus jika diamalkan secara rutin. Lakukan setiap hari, di pagi hari usai sholat shubuh , petang usai magrib dan usai Isya. Lakukan minimal 3 kali sehari, insyaallah kita akan memperoleh ketenangan,” ungkap calon Gubernur Sumatera Utara dari PKS, Hanura, PKNU, Partai Patriot dan Partai Nasdem itu.

Gatot  mengapresiasi Pemko Medan yang memfasilitasi kegiatan zikir akbar tersebut. Karena menurutnya kegiatan ini sangat bagus untuk mencerahkan masyarakat. Sehingga, warga akan terdorong untuk mengamalkan zikir di rumah masing-masing.
“Mari kita biasakan berzikir setiap saat. Saat bekerja, saat ibu-ibu memasak. Insyaallah, kota kita, provinsi kita,dan bangsa kita akan selamat dan damai,” ujarnya.
Pentingnya zikir juga dituturkan M Subkhi Al-Bughury . Menurutnya dalam Al-Quran telah dituliskan bahwa dengan berzikir siapapun orangnya pasti mendapatkan keberuntungan dalam hidupnya.

“Siapa orang yang berzikir dan mendirikan sholat adalah orang yang menang orang yang berhasil,” ujarnya.
Tak hanya itu, menurut M Subkhi, keutaman orang berzikir adalah diampuni segala dosa-dosanya.  Dengan berzikir akan dipersiapakan Allah SWT  ampunan dan pahala yang besar. “Bahwa orang berzikir akan memiliki hati tenang dan tentram,” tegas M Subkhi.
 
Selain Zikir, Doa dan Tausiah, Pemko Medan juga menyalurkan santunan untuk 1.000 anak yatim dari berbagai panti asuhan di Kota Medan.
 
Usai  menghadiri zikir akbar, Gatot Pujo Nugroho juga menemui  Tuan Guru Babussalam Syeikh Hasyim Syarwani yang hendak berobat. Plt Gubernur selama 15 menit menjumpai Tuan Guru Thariqat Naghsabandiyah di Bandara Polonia dan mendoakan kesembuhan ulama kebanggaan  masyarakat Sumatera Utara itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar