Minggu, 27 Januari 2013

PEMBERIAN SEMANGAT DARI GATOT UNTUK TIMNAS

http://gatotpujonugroho.com/gatot-beri-semangat-timnas-hadapi-semen-padang/

Gatot Beri Semangat Timnas Hadapi Semen Padang

January 24, 2013
Gatot Beri Semangat Timnas Hadapi Semen Padang
LUBUKPAKAM - Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara (plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho begitu antusias memberi semangat kepada timnas Indonesia menjelang Pra Piala Asia (PPA) 2015. Terbukti, orang nomer satu di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ini meluangkan waktunya untuk menonton langsung laga ujicoba antara Timnas Indonesia melawan Semen Padang di stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Kamis (24/1).

“Kepada teman-teman pejuang sepak bola bermainlah dengan gol dan lihatlah kedepan bahwa kalian adalah pahlawan-pahlawan bangsa yang akan mengibarkan kejayaan bangsa dan negara di luar negeri. Maka bermainlah dengan baik dan dengan fokus dengan begitu saya yakin mereka bisa kita andalakan di masa akan datang,” kata Gatot disela-sela menonton laga ujicoba tersebut.

Jika timnas bermain dengan baik dan fokus, lanjut Gatot, bukan tidak mungkin dan dia sangat yakin pada pertandingan perdana melawan Irak bisa meraih kemenangan. “Mudah-mudahan pada pertandingan perdana melawan Irak bisa bisa menang 2-1 atau imbang 1-1,” ujarnya.

Pertandingan ujicoba antar Timnas dan Semen Padang juga dihadiri Ketua Umum PSSI Prof DR Djohar Arifin Husein serta penanggung jawab PSSI Brigjend Bernad Limbong, Manager dan pelatih Timnas juga wakil Bupati Deliserdang.

Sebelum pertandingan dimulai, Plt Gubsu mengunjungi ruang ganti pemain timnas. Tak lupa Gatot juga berdialaog dengan ketua PSSI, penanggungjawab Timnas, Manager dan pelatih serta para pemain.
Diakhir pertanding, Timnas harus kalah 2-3 dari Semen Padang dalam laga uji coba tersebut Gol- gol Semen Padang masing-masing diciptakan Titus Bonai menit ke-6 dan Edwar Wilson menit ke- 41 dan 78, sementara gol balasan Timnas masing-masing diciptakan Vendri Mofu menit 48 dan Mario menit ke-87.
Timnas yang dipersiapkan menghadapi Pra Piala Asia ini, tampak masih kalah kelas dari anak-anak Semen Padang. Andik dan Okto dalam pertandingan ini tampak tidak bisa mengembangkan permainan.

Beberapa kali serangan demi serangan pemain-pemain Semen Padang acap kali membuat Endra Prasetya, penjaga gawang Timnas harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya kebobolan lebih banyak lagi.
Kekalahan 3-2 atas Semen Padang ini tentunya membuat kecewa pelatih Timnas Nil Maizar, apalagi Timnas yang melakukan pemusatan latihan di Medan selama sebulan, memang dipersiapkan untuk mengikuti Pra Piala Asia (PPA) 2015.

“Kalau dibilang kecewa, tentunya kami kecewa dengan hasil ini. Namun tentunya ini akan menjadi pelajaran bagi kami untuk semakin berbenah, apalagi nanti lawan-lawan yang akan dihadapi di PPA kualitasnya jauh lebih bagus dari Semen Padang.
Sementara Manajer Timnas Mesak Manibor mengakui masih banyak yang harus dibenahi dari Timnas, baik barisan belakang maupun depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar