Minggu, 20 Januari 2013

HIMBAUAN GATOT

Gatot Imbau Masyarakat Membela Pelaku Kebaikan

Binjai-ORBIT: Lunturnya rasa kepedulian kepada sesama khususnya kepada pelaku kebaikan membuat Plt Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho prihatin. Ia menghimbau warga Sumut agar berani membela pelaku kebaikan.
Gatot mencontohkan seperti pembelaan Rosulullah kepada seorang sahabat yang mendapat cibiran setelah bersedekah seekor onta untuk perjuangan Islam. Sang sahabat diejek bahwa onta yang disedekahkan olehnya lebih baik.
“Mendengar kata kasar itu pun Rosulullah berkata bahwa sahabat yang bersedekah bahwa diri dan ontanya lebih baik dan orang yang mencela,” kata Gatot saat menjadi khatib Shalat Jumat di Masjid Agung Kota Binjai (18/1).
Dari cerita tersebut, Gatot meminta agar jamaah, khususnya masyarakat Sumut, mengambil ibroh atau pelajaran. Bahwa Rosulullah saja tanpa gentar membela sahabat yang telah melakukan hal kebaikan berupa sedekah onta tersebut.
Gatot berpendapat di masyarakat sudah tidak peduli membela pelaku kebaikan dan kebenaran maka akan muncul banyak keburukan di masyarakat. Sebaliknya kalau masyarakat membelanya maka kebaikan akan tumbuh.
“Karena itu mari kita berlomba-lomba membuat kebaikan, agar muncul kemakmuran di tengah masyakat,” ajak Gatot.
Shalat Jumat di Masjid Agung Kota Binjai siang ini dihadiri sekitar dua ribu jamaah dengan imam H Hamzah Lubis, yang juga sebagai pengurus masjid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar