Jumat, 11 Januari 2013

SILATURAHMI GATOT

 Jumat 11 Januari 2013 
http://www.dnaberita.com/berita-81481-gatot-silaturahmi-dengan-warga-asahan.html

Gatot Silaturahmi Dengan Warga Asahan



ASAHAN | DNA - Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara mengajak masyarakat untuk lebih berperan aktif dan menggunakan hak pilihnya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Sumut periode 2013-2018 yang akan berlangsung pada tanggal 7 Maret 2013 mendatang.
 
"Saya mengajak semua masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pilkada mendatang. Bagi yang namanya belum terdaftar sebagai pemilih, mohon kiranya untuk proaktif menanyakan ke pihak kelurahan," katanya di Asahan.

 Imbauan tersebut disampaikan Gatot pada saat bersilaturrahmi dengan masyarakat di Desa Bangun Sari dan Desa Silo Bonto Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, yang sebagian besar merupakan nelayan dan petani.
  
Dalam silaturrahmi tersebut, selain Gatot, juga turut hadir Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, Sekretaris Dinas Pendidikan Sumut Bahauddin Manik, Kepala Badan Diklat Pemprov Sumut Prof Zainuddin dan sejumlah pejabat lainnya.
  
Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara telah menetapkan daftar pemilih tetap sebanyak 10.295.013 jiwa untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur setempat, dengan perincian 5.091.149 pemilih laki-laki dan 5.203.864 pemilih perempuan.  Dalam pilkada yang akan digelar pada 7 maret 2013 tersebut, KPU Sumut juga telah menetapkan bahwa tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 26.443 unit.
 
Lebih lanjut Gatot mengatakan dana yang telah dianggarkan untuk pilkada Sumatera Utara mencapai Rp.600 miliar. Padahal dana tersebut jika dipergunakan untuk pembangunan jalan, dipastikan dapat membenahi ratusan kilometer jalan-jalan yang rusak. Untuk itu ia sangat berharap masyarakat benar-benar menggunakan hal pilihnya, dan jangan sampai Pilkada malah hanya menghasilkan partisipasi pemilih yang minim.
   
"Padahal dana Rp 600 miliar itu  bisa membuat setidaknya sepanjang 200 km. Jadi sayang kalau uang itu terbuang percuma, uang itu adalah uang kita semua, mari nanti pada 7 Maret kita berbondong bondong datang ke TPS untuk memilih gubernur dan wakil gubernur periode 2013-2018," katanya.
  
Sementara Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang yang turut hadir pada acara silaturrahmi tersebut lebih menyoroti banyaknya bantuan yang telah diberikan Pemprov Sumut pada kabupaten tersebut, baik bantuan untuk nelayan, pembangunan jalan maupun lainnya.
  
"Tahun ini saja Kabupaten Asahan yang saya dengar mendapat bantuan dari APBD sebesar RP.300 miliar. Artinya Gatot Pujo Nugroho selaku Plt Gubernur Sumut memiliki pandangan khusu pada kabupaten ini. Tentunya kita berharap dengan keberhasilannya dalam membangun Sumut dewasa ini, kita mengharapkan ia dapat melanjutkan kepemimpinannya pada periode 2013-2018 mendatang," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar