Selasa, 22 Januari 2013

PNS JAGA PROFESIONAL

Wednesday, 23 January 2013    
Gatot meminta PNS jaga profesional 
http://waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=276258:gatot-meminta-pns-jaga-profesional&catid=14:medan&Itemid=27


 MEDAN - Kinerja, karya dan prestasi karyawan, PNS dan prajurit di lingkungan BUMN, BUMD, TNI/Polri di level kabupaten kota di Sumatera Utara harus selalu dijaga. Caranya dengan terus memperkaya ilmu agama dan memotivasi mereka agar selalu bertindak amanah dan profesional demi mencapai Sumut yang lebih baik.

"Pemerintah membutuhkan personal SDM dengan etos kerja profesional dan amanah yang tinggi," ujar Plt Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho di Kantor Gubernur Sumut di Medan, hari ini.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri pelantikan ketua baru Forum Komunikasi dan Konsultasi Badan Pembina Rohani Islam (Fokkus Babinrohis) Sumut periode 2012-2015.

Gatot menyerukan bahwa pelantikan Lelawaty SY selaku ketua baru, dan Ramsil Harahap sebagai sekjen adalah langkah awal tantangan Fokkus Babinrohis Sumut. Diperlukan komitmen menyeluruh agar program-program pembinaan moral, tanggung jawab, profesional dan peningkatan prestasi kerja bisa sejalan sesuai program pemprov Sumut.



Dalam pesannya, Gatot mengingatkan bahwa profesional bekerja adalah sama dengan budaya ihsan yang diwajibkan Allah. Mereka harus tetap bersemangat bekerja atau beraktivitas dengan pandangan bahwa ia diawasi oleh-Nya. Bukan lagi sekadar diawasi oleh pimpinannya.

"Jika karyawan sudah memiliki jiwa ihsan, maka ia akan selalu bekerja dengan baik karena merasa diawasi oleh Allah SWT. Jika profesional dan amanah sudah berpadu maka terciptalah Sumut menjadi daerah yang baik," kata Gatot.

Anggota Fokkus Babinrohis, tambah Gatot, yang berada di instansi-instansi pemerintah, DPRD, BUMN, BUMD, TNI/Polri pada umumnya memiliki masjid di dalam lingkungan kantor mereka. Gatot memberi satu saran agar Fokkus Babinrohis dapat membuat program terutama saat shalat Jumat di masing-masing masjid dengan tema khutbah yang sama.

"Isinya tidak harus sama tapi memiliki tema besar dan sang khatib akan membawakannya dengan cara dia. Nantinya semua nilai yang disampaikan di seluruh masjid anggota memiliki pesan serempak tiap minggunya," saran Gatot.

A.Aziz Rafa'i, Ketua Fokkus Babinrohis Nasional Jakarta, menyebutkan bahwa Hj Lelawaty SY adalah sosok wanita pertama secara nasional yang memimpin Fokkus Babinrohis di daerah. "Sekarang ini beliau adalah satu-satunya ketua daerah wanita di seluruh Indonesia," sambut Aziz diiringi tepuk tangan sekitar 250 peserta.

Sebelum mengucapkan terima kasih atas dukungan Plt Gubsu Gatot yang telah mendukung, memotivasi, dan memberi nasehat serta bantuan ke anggotanya. Aziz mengharapkan bahwa forum yang dipimpinnya secara nasional itu dapat mendatangkan negeri baldatun toyyibatun, atau negeri penuh kebaikan, khususnya di Sumut.

Lelawaty SY merasa kemampuan anggotanya di Sumut harus selalu dilakukan peningkatan kemampuan agar bisa membuat program-program yang tepat dan pas. Oleh karena itu program pertamanya sebagai Ketua Fokkus Babinrohis Sumut adalah melakukan peningkatan ilmu pengetahuan melalui Seminar Nasional yang mengambil tiga tema sekaligus. Ketiga tema tersebut adalah Urgensi organisasi dalam mengoptimalkan pembinaan rohani Islam di kalangan PNS, kebijakan pemerintah dalam pembinaan moral PNS, dan profesionalisme manajemen organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar