Rabu, 09 Januari 2013

WISATA TAPTENG

 http://gatotpujonugroho.com/potensi-wisata-tapteng-layak-di-kembangkan/

Potensi Wisata Tapteng Layak di Kembangkan

January 7, 2013 
Potensi Wisata Tapteng Layak di Kembangkan
PANDAN - Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST mengungkapkan Tapanuli Tengah perlu mengembangkan potensi wisata yang dimiliki untuk mendorong pertumbuhan ekonomi wilayah. Karena pengembangan sektor wisata akan memberi mulitplier effect sehingga ikut mendorong bangkitnya sektor-sektor ekonomi lainnya.

Demikian diungkapkan Gatot saat beramah tamah dengan tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat warga Tapanuli Tengah di Aula Hotel Bumi Asih, Pandan, Tapanuli Tengah, Sabtu (5/1). Ramah tamah tersebut merupakan rangkaian dari berbagai acara kunjungan kerja Gatot ke beberapa daerah termasuk ke Tapanuli Tengah. Dalam ramah tamah tersebut juga tampak Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang.

Gatot menyampaikan bahwa Tapanuli Tengah sangat berpotensi menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah pantai barat, mengingat daerah itu banyak memiliki sumber daya alam yang sangat potensial. “Sektor pariwisata di Tapteng juga sangat potensial untuk menarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, mengingat keindahan wisata laut daerah itu memang tidak kalah dengan daerah lainnya.

Sektor pariwisata ini sangat penting dikembangkan, karena bila sektor ini sudah berkembang, juga dapat membangkitkan sektor lainnya, baik ekonomi maupun pendidikan, demikian juga dengan sektor budaya.
Namun untuk itu, tentunya juga harus diiringi dengan pembangunan infrastruktur lainnya, dan untuk itu Pemerintah Provinsi akan terus mengalokasikan dana kedaerah itu demi peningkatan pembangunan infrastruktur,” katanya.

Dalam kesempatan itu Gatot mengapresiasi acara tersebut, karena selain bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat, melalui acara tersebut juga akan semakin mempererat tali silaturrahim antara pemerintah dengan masyarakatnya.
“Terimakasih dengan Bupati Tapteng Bonaran Situmeang yang telah memfasilitasi acara ini. Apalagi ini masih dalam suasana tahun baru yang tentunya sangat strategis dalam mempererat hubungan talisilaturrahim sesama kita,” kata Gatot.

Dalam ramah tamah tersebut Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho yang telah bersedia hadir ditengah-tengah masyarakat dalam upaya mendengar anspirasi dan masukan langsung dari masyarakat.
“Ramahtamah ini sengaja kita gelar karena saat ini masih dalam suasana tahun baru, dan semoga dengan semangat yang serba baru ini, kita akan terus membangun daerah ini agar mencapai kemajuan dari berbagai sektor,” katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengajak segenap warga agar terus mendukung kinerja pemerintah pemprov sumut dibawah kepemimpinan Gatot yang telah banyak memberikan bantuan untuk daerah itu, terutama dalam hal bantuan anggaran untuk pembangunan di daerah itu.

Ia bercerita sebelumnya, Tapteng hanya mendapat alokasi anggaran sekitar 16 miliar dari Pemprovsu, dan anggaran tersebut meningkat menjadi 190 miliar lebih pada tahun 2012, sedangkan pada tahun 2013 ini rencananya akan mendapat anggaran sekitar Rp200 miliar.
“Peningkatan bantuan anggaran ini terjadi pada masa Gatot menjabat sebagai Ptl Gubsu. Untuk itu kami tentunya sangat mendukung jika Gatot kembali terpilih memimpin Sumut untuk lima tahun kedepan,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar