Minggu, 27 Januari 2013

RELAWAN ASH-SHAF MENANGKAN GANTENG


Senin 28 Januari 2013 

Relawan Ash-Shaf Siap Menangkan Ganteng


MEDAN | DNA - Relawan Ash-Shaf mengajak umat Islam untuk memilih calon gubsu dan wagubsu yang tepat dan arah kemenangannya sudah jelas. Hal itu ditegaskan Ketua Relawan Ash-Shaf, Ustadz M Nasir Karim LC MA didampingi Sekretaris, Akmal Samosir, SAg, Wakil Sekretaris, Syamsul akmal Hamar, Wakil Ketua H Haidil A Hadi,Edi Zuhrawardi Pane, Bendahara Khairuddin Syah, Wakil Bendahara Rahman Rais saat temu pers di Medan.

"Umat Islam jangan mensia-siakan Pemilihan gubernur dan wakilnya 7 Maret mendatang dan menggunakan hak suaranya untuk memilih pemimpin yang diharapkan. Begitu banyak cagub dalam Pilkada ini. Semuanya kita nilai baik, namun di antaranya yang baik itu pilih yang paling baik. Maka jangan disia-siakan apalagi Pilkada ini dan jangan ada perpecahan antara umat Islam,untuk itu pilihlah yang tepat dan arah kemenangannya sudah jelas,” serunya.

Dijelaskannya, Relawan Ash-shaf lahir karena adanya tuntutan umat Islam khususnya Al Washliyah. “Al Washliyah memang independen. Tetapi, secara moral kita mendukung cagubsu sesuai hati nurani masing-masing. Jangan golput, karena berpolitik dalam Islam itu dianjurkan, sebab ada ayat Al Quran yang menyatakan, janganlah diangkat pemimpin yang tidak takut kepada Allah dan tidak sayang kepada kita,” ungkapnya.

Namun, kata Nasir, yang tidak boleh itu adalah melakukan politik uang dan politik praktis. “Kami relawan Ash-Shaf mendukung pasangan nomor 5 Gatot dan Erry atau Ganteng, karena kita tahu, Ganteng ini tidak punya uang, makanya kita membentuk relawan dan siap turun ke masyarakat untuk memberi pendidikan politik, agar suara rakyat Sumut tidak bisa dibeli dengan uang,” ungkapnya.

Kata dia, dengan uang tidak bisa menyatukan umat Islam, namun dengan ikatan iman, moral dan silaturahmi kita bisa menyatukan umat Islam. “Ash-Shaf ini adalah garis yang lurus, maka relawannya harus beriktikad yang lurus, tegur kami jika kami salah,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Ash-Shaf Akmal Samosir, SAg mengatakan, relawan Ash-Shaf dengan penasehat mantan Walikota Medan, H Bachtiar Djafar ini lahir untuk menyikapi tuntutan pilgubsu. “Kami atas nama relawan akan melakukan program memenangkan Ganteng dengan turun ke 18 kabupaten/kota dan juga mengajak umat Islan untuk tidak golput, karena itu akan merugikan umat Islam sendiri,” katanya.

Sedangkan, Wakil Ketua Edi Zuhrawardi Pane menyatakan, pada prinsipnya, Ash-Shaf ini menyadarkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, serta mengimbau cagubsu dan cawagubsu yang didukung dapat mensejahterakan masyarakat serta bekerja lebih baik lagi bila terpilih.

Sementara Haidil A Hadi menambahkan, Gatot memiliki sifat Siddiq, jujur, benar ucapannya dan benar juga tindakannya. “Salah satu orang yang kita percaya, dan juga tabligh dan fathonah, serta berpengalaman dalam melaksanakan tugas-tugas gubernur. Maka dari itu, Ash-Shaf mendukung Ganteng,” tandas Aidil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar