Selasa, 22 Januari 2013

KEINGINAN MSYARAKAT BANJAR PADA GATOT

http://gatotpujonugroho.com/masyarakat-banjar-inginkan-gatot-tingkatkan-perekonomian-sumut/

Masyarakat Banjar Inginkan Gatot Tingkatkan Perekonomian Sumut

January 21, 2013 
Masyarakat Banjar Inginkan Gatot Tingkatkan Perekonomian Sumut
MEDAN - Masyarakat Banjar Inginkan Gatot Tingkatkan Perekonomian Sumut Masyarakat Banjar di Sumatera Utara yang menamakan diri Banjar Sejahtera (Bahtera) merasakan perkembangan pembangunan semasa pimpinan Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho sangat baik. Mereka berharap orang nomor satu di Sumut bisa terus meningkatkannya ke tingkat perekonomian lebih baik lagi ke depan.
Harapan tersebut terungkap saat Gatot melakukan silaturahim di acara Rapat Kordinasi Relawan Banjar Sejahtera (Bahtera) di Asrama Haji Medan, kota Medan, Minggu (20/1).

Rapat tersebut dihadiri sekitar 17 perwakilan kabupaten/kota mulai dari Langkat hingga Tapanuli Tengah. Dalam sambutannya Gatot memaparkan lima potensi Sumut untuk meningkatkan perekonomian daerah. Kelima potensi itu adalah pertama Sumut punya potensi SDM produktif yang tinggi, letak geografis sebagai pintu masuk bagian barat Indonesia.

Potensi ketiga adalah keanekaragaman budaya berkat banyaknya keragaman suku dan agama yang ada di Sumut. Jumlah penduduk yang banyak karena luasnya wilayah Sumut. Dan potensi terakhir adalah transformasi ekonomi khususnya dari sektor energi seperti potensi geothermal dan PLTA Asahan 3 yang ijinnya telah keluar.
 
“Pertumbuhan ekonomi kita relatif stabil,” papar Gatot. Gatot menyadari bahwa peran masyarakat Banjar memberi nilai strategis pada keragaman. Dan hal tersebut bagi Gatot merupakan modal sosial untuk membangun Sumut. Hadir dalam kegiatan silaturahim tersebut adalah Ketua Bahtera Effendi Sadly, dan Hidayatullah ketua PMKK Sumut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar