Senin, 07 Januari 2013

DETIK-DETIK TAHUN BARU OLEH GATOT

http://medan.tribunnews.com/2013/01/01/gatot-rayakan-detik-detik-tahun-baru-bersama-warga-kampung-madras

Gatot Rayakan Detik-detik Tahun Baru Bersama Warga Kampung Madras

 
 
Tribun Medan - Selasa, 1 Januari 2013 
 
 
MEDAN - Dalam rangka menyambut detik-detik pergantian tahun baru 2013, Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST menghadiri pesta rakyat yang digelar spontan olah warga  Kampung Madras, Senin (31/12/2012) di sepanjang Jalan Zainul Arifin Medan.
Acara penyambutan seperti ini bukan pertama kalinya diselenggarakan, akan tetapi sudah merupakan bagian dari kegiatan rutin tahunan warga Parisada Hindu Dharma Indonesia Sumut dalam merayakan pergantian tahun baru masehi.

Kehadiran Plt Gubsu pada acara tersebut menjadi keistimewaan tersendiri khususnya bagi warga kampung Madras yang mayoritas keturunan India ini.

Kedatangan H Gatot Pujo Nugroho ST yang lebih dikenal Ganteng ini tentu menyita perhatian para warga yang sudah hadir memadati lokasi depan kantor Parisada Hindu Dharma Indonesia Sumut tersebut.

Kedatangan sosok Pemimpin yang merakyat dengan penampilan sederhana membuat heboh masyarakat sekitar, tak ayal lagi warga pun berbondong-bondong mengerumuni Gatot yang muncul tiba-tiba ini.

Meskipun diantara warga ada yang sekedar ingin melihat wajah Gubernur yang Ganteng  mereka juga ada yang bertekad ingin bersalaman langsung dengan Gubernur serta ada yang langsung meminta untuk berfoto.

"Wah memang bapak Gubernur kita memang Ganteng ya, pak salaman dong," teriak ibu-ibu yang mengajak anaknya untuk bersalaman.

Bahkan ada juga yang menahan sakit akibat terijak kakinya. Namun tak mengurung niatnya menembus keramaian untuk langsung bersalaman dengan Plt Gubsu.

"Pak Ganteng, pak Ganteng foto bersama dong," desak salah satu warga dari ujung jalan Zainul Arifin.

Di hadapan ribuan massa yang hadir Plt Gubsu dalam sambutan meminta kepada warga apa yang telah dilakukan pada tahun 2012 baik itu suka dan duka menjadi motivasi untuk menempuh tahun 2013 yang akan kita hadapi.

"2012 sudah selesai kita isi lembaran yang masih putih di tahun 2013  dengan berbagai prestasi. kita songsong tahun 2013 dengan hari yang lebih baik lagi," himbaunya.

Dalam kesempatan itu, Plt Gubsu juga bersama warga mengakhiri tahun 2012 dengan meniup terompet dan memasang kembang api tanda dimulainya lembaran baru tahun 2013.

Suara gemuruh petasan dan kembang api pun menggema dan menghiasi langit Kota Medan. Acara semakin meriah ketika para warga juga dihibur penampilan para warga yang menyanyikann lagu india. Mereka berjoget bersama saat Plt Gubsu juga ikut menyumbangkan lagu pada pergantian tahun baru itu.

"Selamat tahun baru, semoga tahun 2013 lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," katanya kepada warga yang hadir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar