Minggu, 27 Januari 2013

GATOT MENGHADIRI MAULID

http://medan.tribunnews.com/2013/01/27/gatot-kebanjiran-undangan-jadi-penceramah-maulid

Gatot Kebanjiran Undangan Jadi Penceramah Maulid

 Minggu, 27 Januari 2013 

 
TRIBUN-MEDAN.com, TANJUNGANOM - Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho kebanjiran undangan menjadi penceramah pada banyak acara maulid yang digelar warga masyarakat.

Meski cukup sibuk dengan agenda pemerintahan, Gatot selalu berusaha menyempatkan hadir memenuhi undangan warga tersebut. Hampir setiap harinya Gatot menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pada Sabtu (26/1/2013) malam, Gatot menyempatkan hadir pada tiga acara maulid, yaitu di Kabupaten Langkat serta di Medan yaitu Kecamatan Pancur Batu dan Medan Barat. Sedangkan pada Minggu (27/1/2013) Gatot hadir di Denai dan Kantor PDAM Tirtanadi Sunggal.

Dalam setiap kehadirannya pada acara Maulid warga tersebut, Gatot selalu memberi tausiah. Seperti Peringatan Maulid nabi besar Muhammad SAW di halaman Masjid Al-Ikhlas desa Tanjung Anom Kecamatan Pancur Batu, Sabtu (26/1/2013) malam.

Usai menghadiri peringatan Maulid nabi Muhammad SAW di Tanjung Anom, Plt Gubernur juga menghadiri peringatan maulid di Jalan Sekata Gang Nusa Indah, Medan Barat, tepatnya di  Masjid Syarifaturrahman. Sebelumnya, pada siang hari, Gatot juga hadir pada acara peringatan Maulid nabi di Desa Kepala Sungai, Kecamatan Secanggang, kabupaten Stabat, Sabtu (26/1/2013).

Hari ini, Minggu (27/1/2013), Gatot hadir di dua tempat perayaan Maulid Nabi, yaitu di Yayasan Banu Mustafa  di Pelajar Timur Gang Mawar No 26 Medan Denai dan di PDAM Tirtanadi Sunggal yang dihadiri ribuan karyawan.

Pada peringatan Maulid Nabi yang digelar PDAM Tirtanadi, Gatot menyerahkan bantuan dari dana CSR berupa sembako dan uang santunan kepada 75 anak yatim dan kaum duafa.

Di hadapan kaum muslimin yang hadir, calon Gubernur Sumut periode 2013-2018 selalu menyerukan agar momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat menjadi tauladan dan contoh dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui peringatan ini, hendaklah rasulullah sebagai contoh teladan dalam kehidupan baik kita sebagai pribadi, suami atau apapun posisi kita membuat semakin cinta akan Rasulullah," ujarnya.

Dalam ceramahnya, Gatot juga  menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah, tujuan diselenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dalam rangka pembinaan umat agar lebih memahami tentang ajaran Islam.

"Peringatan ini bertujuan agar menumbuhkan rasa cinta kita kepada rasulullah, menumbuhkan kerinduan akan keteladanan beliau untuk kita terapkan di dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Kemeriahan peringatan Maulid Nabi Muhammad diisi dengan acara, pembacaan sholawat kepada Nabi.
Dalam kesempatan itu Plt Gubsu juga menyerahkan tali asih kepasa 100 kaum duafa sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu.

Gatot juga  mengatakan, peringatan Maulid Nabi sebagai manifestasi atau wujud rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wata’alla (SWT), dengan diturunkan ajaran Islam melalui Nabi Muhammad SAW. Ajaran yang dibawa Rasulullah membawa kedamaian bagi umat manusia di seluruh muka bumi.

Tujuan, lanjut Gatot, sebagai wahana silaturahmi antara umat Islam, yang  juga bagian ibadah kepada Allah dan wujud rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar