Kamis, 17 Januari 2013

TANDA SEMANGAT DAN PERJUANGAN

http://medan.tribunnews.com/2013/01/17/sorban-untuk-gatot-tanda-semangat-dan-perjuangan
 
Sorban Untuk Gatot Tanda Semangat dan Perjuangan
 
 
Kamis, 17 Januari 2013


TRIBUN-MEDAN.com, PADANGMATINGGI
- Sebagai rasa cinta dan sayang Pengurus Daerah Al Washliyah Kabupaten Labuhan Batu memberikan sorban kepada Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho saat bersilaturahmi di Madrasah Tsanawiyah  Alwashliyah Padangmatinggi, Kamis (17/1/2013).

"Ini Sorban khas Alwashliyah kami berikan kepada bapak sebagai tanda sebangat dan perjuangan," ujar ketua Pengurus Daerah Alwashliyah kabupaten Labuhan Batu H Abdul Halim Hasan Hasibuan SAg dalam sambutannya.

Ia mengatakan, warga Alwashliyah begitu setianya menunggu kehadirah Plt Gubsu sejak pukul
08.00 WIB baik dari warga Alwashliyah, Guru dan murid SMK Uswatun Hasanah Alwashliyah Padangmatinggi, Madrasah Aliyah Alwashliyah Padangmatinggi,  dan Madrasah Tsanawiyah Alwashliyah Padangmatinggi.

"Sudah sejak pagi ada yang berdiri, ada yang dijalan ada yang mundar mandir begitulah cintanya kami sama bapak," ujarnya.

Selama ini, warga hanya melihat Pak Gubernur dari media cetak ataupun spanduk dan baliho, tapi sekarang kami sangat senang karena bisa bertatap muka langsung.

"Teryata aslinya memang ganteng," ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.

Dilanjutkannya, Al Washliyah tetap komit pada itikadnya yakni pendidikan dakwah dan amal sosial. "Sampai saat ini kita sudah dirikan sebanyak 40 sekolah dan madrasah , dan itu masih memerlukan bantuan. Apalagi daerah pantai ada rumah dindingnya masih tepas dan lantainya tanah," tegasnya.

Gatot mengaucapkan syukur dan alhamdulillah karena bisa bersilaturahim dengan masyarakat dan warga Al Washliyah Padangmatinggi. Dia mengapresiasi atas komitmen Al Washliyah dalam pendidikan, dakwah dan amal sosial.

"Dakwah adalah suatu hal yang harus menjadi integral pada diri seorang muslim. seperti selalu diajarkan rasulullah," katanya.

Jadi, ia menggarisbawahi bahwa islam mengajak optimistis kalau ajaran masa depan suram (Majisu) adalah bukan ajaran islam. Karena islam mengajarkan kita untuk tidak berputus asa.

"Maka saya ingin mengajak spiriit untuk bangsa ini akan menjadi bangsa yang besar, Provinsi yang besar dan Kabupaten dan kota yang besar karena parameter sudah jelas dari penelitian kalangan ilmuan.

"Hari ini saya bersilaturahim dengan alwasliyah saya berharap kepada adik-adik agar mimpilah dengan opsesi yang besar. Gengsi dan pertise menjadi opsesi kita. Karena banyak orang besar lahir dari keterbasan materi. maka ditengah keterbasan yang ada saya mengajak kita punya mimpi mimpi untuk umat dan bangsa ini," ajaknya.

Bupati Labuhan Batu Tigor Panusunan Siregar menyampaikan dalam dunia pendidikan pemkab telah memberikan pelayan terbaik.

"Mungkin saat ini belum bisa membantu yayasan tapi saya akan mencari celahnya tahun ini ada bantuan 400 juta untuk 10 sekolah saya yakin belum cukup," ujarnya.

Ketua panitia Silaturahim Rahmat Hidayat Rambe mengucapkan terima kasih atas kunjungan Plt Gubsu.
"Apa yang kami lakukan inilah kemampuan yang ada mungkin ada kekurangan mohon dimaafkan," ujarnya.

Samsir Sitorus mewakili tokoh Padangmatinggi mengucapkan selamat datang kepada Plt Gubsu yang berkenan hadir untuk silaturahmi kepada masyarakat Padangmatinggi.

"Kami mengenal bapak melalui media cetak atau gambar-gambar tapi kali ini kami telah dapat bertatap muka bersilaturahim. Ternyata setelah kami perhatikan memang Ganteng orangnya," ujarnya.

Acara Silaturahim juga dihadiri Pengurus besar Alwashliyah Pusat dr Muhammah Yusuf Rangkuti, Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, Bupati Labuhan Batu Tigor Panusunan Siregar, Bupati Labuhan Batu Utara Khairuddinsyah Sitorus, Wakil Bupati Labuhan Batu Suhario Pane, Pengurus Daerah Alwashliyah Labuhan Batu Guru-guru besar dan siswa sekolah Alwashliyah yang ada di Padangmatinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar