Minggu, 20 Januari 2013

AJAKAN GATOT UNTUK HIDUP SEHAT

http://gatotpujonugroho.com/gatot-ajak-warga-sumut-budayakan-hidup-sehat/

Gatot Ajak Warga Sumut Budayakan Hidup Sehat

  January 20, 2013 
Gatot   Ajak Warga Sumut Budayakan Hidup Sehat

MEDAN - Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST mengajak  seluruh masyarakat Sumatera Utara membudayakan gaya hidup sehat. Dengan menjaga pola makan sehat, dan berolahraga secara teratur akan menciptakan bangsa yang selalu sehat dan kuat. Harapan ini diutakan Gatot saat melepas ribuan peserta gerak jalan sehat di depan Taman Sri Deli, Minggu  (20/1) pagi.

Kegiatan olahraga ini dilaksanakan  dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Persatuan Amal Bakti (PAB) Sumatera Utara yang ke-57 yang jatuh pada tanggal 1 Januari 1956- 1 Januari 2013. Gerak jalan sehat ini diikuti pengurus dan keluarga besar PAB, pelajar  siswa-siswi SLTP, SMA, SMK se-Kota Medan.
Plt Gubsu dalam pengarahannya menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini seyogyanya sering dilaksanakan karena memang kesehatan itu sangat penting dimana di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

“Selamat kepada PAB yang berulang tahun, dan dengan berolahraga seperti ini adalah bagian gaya hidup anak muda karena olah raga adalah bagian penting dalam menjaga masyarakat yang sehat. Dan dengan berolah raga yang teratur, menjaga pola makan, gaya hidup yang teratur dan berpikiran positif akan sangat menunjang kesehatan kita,” ujarnya.

Plt Gubsu juga berharap dengan usia ke-57 tahun,  PAB Sumut menjadikannya momentum untuk melakukan introspeksi kepengurusan untuk menuju masa depan yang lebih baik.

“Kita tahu pendidikan adalah tombak dari perubahan suatu masyarakat. Dan kami sampaikan terima kasih yang sebesar-basarnya karena PAB sudah mempunyai kontribusi besar dalam mempersiapkan genersi muda yang menguasai teknologi, generasi muda yang memiliki keimanan dan ketaqwaan,” katanya.

Dengan memadukan pendidikan teknologi, keimanan dan gaya hidup sehat, Gatot yakin bangsa Indonesia dan Sumatera Utara khususnya dapat menjadi bangsa yang kuat dan besar. Lahirnya generasi beriman, bertaqwa juga memiliki ilmu pengetahuan dan teknoogi akan mampu menjawab tantangan zaman.
“Selamat ultah ke-57 PAB Sumut, kami menunggu prestasi-prestasi berikutnya,” ucap Gatot saat melepas start gerak jalan santai itu.
 
Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Apalagi saat mengetahui yang melepas gerak jalan adalah Plt Gubsu Gatot Pujo Nugrogo. “Ya senang sekali, selain badan sehat kita juga ada hadiahnya lagi. Disamping itu kita bisa ketemu sama pak Gatot,” kata Atik disela-sela kegiatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar