Jumat, 11 Januari 2013

MAKAN BERSAMA GATOT

Sabtu 12 Januari 2013 



http://www.dnaberita.com/berita-81533-gatot-dan-jamaah-makan-bersama-nasi-briani-di-atas-daun-pisang.html

Gatot dan Jamaah Makan Bersama Nasi Briani di atas Daun Pisang



MEDAN | DNA - Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho,ST menjadi khatib pada pelaksanaan shalat jumat di masjid Dirgantara Lanud Medan, Jumat (11/1/2013). Dalam khotbahnya, Gatot mengajak umat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. "Sebagai umat islam, sebagai orang yang beriman, melalu mimbar ini Khatib mengajak jamaah bersama-sama, marilah kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan karena sesungguhnya keimana dan ketaqwaan yang akan membedakan seseorang dengan yang lainya," imbuhnya.

Di depan para jaah shalat jumat, Gatot menyampaikan bahwa taqwa adalah sesuatu yang menjadi bekal ummat di dalam mengarungi kehidupan. Tentunya ketakwaan yang harus ditingkatkan dari waktu ke waktu. "Sehingga dengan ketakwaan itulah akan mengantarkan kepada jalan Allah SWT," ujarnya.

Selanjutnya, Gatot mengatakan bangsa yang besar adalah bangsa yang ingin maju, yaitu bangsa yang memiliki konsep- konsep matang dan terencana. Tidak terkecuali juga umat Islam kita yang ingin maju dan berkembang maka harus di pimpin oleh pemimpin yang beriman dan bertaqwa. "Sudah saatnya bangsa ini dipimpin olah pemimpin yang bertakwa dan beriman sehingga jalannya roda pemerintah akan lebih baik," katanya. Disamping itu, lanjut Gatot sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk kembali mengamalkan Alquran. Dengan begitu Insya Allah umat Islam akan kembali memimpin peradaban seperti yang sudah terjadi pada zaman dahulu dimana umat Islam yang memimpin beradaban.

"Melalui khutbah singkat ini,  saya selaku khatib mengajak mari kita kembali kepada Alquran yang menjadi sumber inspirasi, sumber motivasi untuk menyongsong Indonesia emas ditahu 2030," tegasnya.

Usai melakukan shalat jumat, jamaah masjid Dirgantara Lanud Soewondo Medan menikmati jamuan makan siang bersama Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho,ST dengan menu nasi briani dengan lauk kari kambing.

Yang menarik adalah jamuan makan siang dihidangkan di atas daun pisang yang dinikmati para jamaah bersama dengan Gatot dengan duduk bersila. Daun pisang pengganti piring tersebut dikelilingai para jemaah termasuk Plt Gubsu yang tampak sangat menikmati sajian tidak biasa tersebut. "Wah ternyata rasanya lebih enak kalau makan seperti ini, usai shalat berjaah kita bisa makan berjamaah  pula bersama pak gubernur, ini adalah saat yang istimewa bagi saya," ujar Amin salah seorang jamaah yang ikut makan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar