Minggu, 27 Januari 2013

GATOT MELAKUKAN PELETAKAN BATU PEMBANGUNAN MASJID

http://gatotpujonugroho.com/masjid-harus-jadi-pusat-pembinaan-generasi-muda/

Masjid Harus Jadi Pusat Pembinaan Generasi Muda

January 24, 2013
Masjid Harus Jadi Pusat Pembinaan Generasi Muda
MEDAN-Sebagai upaya meningkatkan kualitas iman dan takwa sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, masyarakat Suasa Tengah, Mabar Hilir, Medan Deli, Kamis (24/1) melakukan pembangunan rumah ibadah. Plt Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho berkenan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Istiqomah.

“Peletakan batu pembangunan masjid ini adalah bagian dari ikhtiar atau upaya kita semua menciptakan generasi cinta Rosulullah,” seru Gatot kemudian membungkuk menaruh batu pertama. Sambutan takbir Allahu Akbar oleh jamaah pun segera membahana wujud semangat warga.
Pada sambutannya Gatot kembali mengingatkan tantangan yang akan dihadapi warga saat melakukan pembangunan masjid, khususnya setelah proses selesai. Ia menghimbau agar warga mengedepankan sikap gotong royong saat membangunnya sehingga selain tercapai rasa kebersamaan, juga dapat menghemat biaya operasional.
“Membangun masjid itu, berapapun biayanya relatif bisa dicari. Hal yang sulit adalah memakmurkannya agar selalu meninggikan asma-asma Allah SWT,” jelas Gatot.

Karena itu Gatot selalu berpesan agar pembangunan masjid jangan hanya semangat mencari dana pembangunannya saja. Semua ummat muslim yang ada, sebutnya, harus memakmurkan masjid dengan beragam kegiatan bermanfaat.
“Jangan sampai masjid itu ramai hanya pas shalat Idul Fitri dan Idul Adha saja. Kalau itu terjadi maka sia-sia kita membangunnya,” pesan orang pertama di Sumut ini.

Jadi semangat yang ingin kita bawa dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini adalah tindakan istiqomah atau konsisten dalam mengisi kehidupan ini dengan hal-hal yang baik. Gatot menekankan agar masjid harus menjadi pusat kegiatan masyarakat, seperti belajar pendidikan formal dan nonformal.

“Saya meminta masjid menjadi tempat pembinaan generasi muda. Kelak tercipta pemuda berhati Mekkah dan otak Jerman,” imbuhnya. Akhir sambutannya Gatot kembali meminta agar kaum muslim selalu bersemangat memakmurkan masjid. Selain peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Istiqomah, pada hari ini juga Gatot menghadiri dan memberi sambutan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di dua masjid di Medan Marelan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar