Minggu, 27 Januari 2013

GATOT & PELAJAR DOAKAN PELAJAR

http://gatotpujonugroho.com/gatot-dan-ratusan-pelajar-doakan-korban-banjir/

Gatot dan Ratusan Pelajar Doakan Korban Banjir

January 25, 2013
Gatot dan Ratusan Pelajar Doakan Korban Banjir
MEDAN - Plt Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST beserta ratusan anak dari  Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Miftahussalam Medan mengikuti doa bersama. Doa yang dilakukan usai Sholat Zuhur berjamaah tersebut didedikasikan bagi para korban bencana alam yaitu banjir di Jakarta dan gempa Aceh.

Acara yang dilaksanakan di Masjid Taqarrub Jalan Darusalam No 20 Medan, Rabu (23/1) diawali dengan sholat Zuhur Berjamah yang diimami Plt Gubsu.Selanjutnya Gatot berkesempatan memberikan tausiah sekaligus motivasi kepada para pelajar yang hadir.

Gatot memberi semangat kepada para pelajar untuk menuntut ilmu karena masa depan negara dan bangsa ini terletak di pundak para generasi muda.”Rasululah bersabda, bahwa pentingnya ilmu, karen ilmu sarana untuk sukses di dunia, sukses di akhirat dan sukses masuk surga,” ucapnya.
Imam safii, lanjut Gatot, mengingatkan ada lima hal yang menentukan keberhasilan dalam menuntut ilmu. Yakni ambisi, kesabaran, biaya, kecerdasan dan yang kelima adalah guru.

“Jadi untuk mendapatkan ilmu itu harus ada lima hal tadi, yakni kita harus berambisi, punya kesababaran, harus mengorbankan biaya, dan kecerdasan serta guru yang selalu membimbing kita untuk belajar,” jelasnya.
Untuk itu, Gatot mengajak para pelajar untuk sungguh-sungguh selama belajar karena dengan kesungguhan akan menuju kesuksesan dimasa akan datang.

Idris siswa kelas II Mts Miftahussalam menjelaskan kegiatan doa dan zikir bersama tersebut merupakan kepedulian para pelajar terhadap kejadian bencana banjir di Jakarta serta gempa di Aceh yang baru-baru ini terjadi.
“Kita ingin mendoakan agar teman-teman dan keluarga kita yang ada di Jakarta dan Aceh bisa diberikan lindungan oleh Allah SWT,” ujarnya.
Disamping itu pula, lanjutnya, sebentar lagi, kami para siswa akan menghadipi ujian nasional di Bulan Maret 2012 mendatang. “Kami berdoa agar nantinya kami bisa menghadapi ujian nasional dan mendapat nilai yang baik,” harapnya.
 
Usai motivasi diberikan, para pelajar tampak berebutan untuk bersalaman dengan Plt gubsu.”Mari kita berdoa dan berzikir yang serius, sebab dengan pasrah dan sungguh-sungguh akan diterima doa kita. Sebab doa bisa mengubah ketetapan Allah. Jangan lupa nanti sepulang dari sini untuk minta doa restu orangtua di rumah agar ilmu yang kita dapat menjadi berkah,” ujar Gatot mengelus kepala setiap pelajar yang menyalaminya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar