Senin, 14 Januari 2013

SUTIAS HADIR DI AL-WASHLIYAH

http://gatotpujonugroho.com/sutias-hadiri-hut-ke-87-muslimat-al-washliyah/

Sutias Hadiri HUT ke 87 Muslimat Al-Washliyah

January 14, 2013
Sutias Hadiri HUT ke 87 Muslimat Al-Washliyah
MEDAN – Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Utara yang juga selaku Penasihat Muslimat Al-Wasliyah Sumatera Utara Hj.Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho menghadiri peringatan HUT Muslimat Al-Washliyah ke 78 di Aula Gedung Pimpinan Wilayah Al-Washliyah Sumatera Utara Jl.Sisinga Mangaraja Medan, Sabtu ( 12/1).
 
Dalam sambutannya Sutias mengingatkan agar semangat dalam merebut kemerdekaan RI pada saat Al-Washliyah didirikan kiranya tetap ada pada generasi Al-washliyah yang sekarang dan begitu juga dengan muslimat Al-washliyah. “Kita sama tahu bahwa usia 78 bukanlah usia yang muda tapi sudah tua dan itu artinya muslimat al-washliyah harus terus meningkatkan kontribusinya di masyarakat,” ujar Sutias.
 
Sutias menambahkan bahwa sebenarnya wanita yang dalam hal ini adalah muslimat al-washliyah memiliki peran yang strategis untuk membangun bangsa. “Perempuan adalah ibu bangsa, Ibu adalah madrasatul ula dan perempuan adalah Ibu Negara. Itu artinya Muslimat Al-Washliyah juga merupakan Ibu bangsa sekaligus Madrasatul ula dirumahnya,” kata Sutias lagi.
 
Sutias menambahkan, tidak akan lengkap seorang pemimpin laki laki bila tidak ada perempuan disampingnya. Sutias kemudian mengimbau agar di usia yang ke 78 Alwashliah mengintropeksi diri, sudah seberapa besar kontribusi kita di masyarakat. “Sudahkah kita memenuhi kewajiban kita sebagai muslimat secara pribadi maupun secara organisasi. Kalau jawabannya belum maka sekaranglah saatnya untuk kita maju bersama melangkah dan seirama dalam mewujudkan hidup yang aman sentosa seperti yang biasa kita nyanyikan pada Mars Muslimat Al-washliyah,” imbuh Sutias.
 
Turut hadir dalam acara Sekjen Pengurus Besar Al-Washliyah H.Haris Abbas, Pimpinan Wilayah Al-Washliyah Sumatera Utara H.Hasbullah Hadi, SH, MM., Pimpinan Muslimat Al-Washliyah Sumatera Utara Hj.Nurliati Ahmad, MA., Para Penasihat ,Pimpinan Organ Al-Washliyah serta ratusan hadirin lainnya.
Lebih jauh sutias mengatakan bahwa pemerintah propinsi Sumatera utara sangat mendukung gerak langkah Muslimat Al-Washliyah Sumatera Utara karena memang Muslimat Al-Washliyah serius mengelola dan  mendirikan TK, RA dan PAUD yang kesemuanya itu bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat.
 
Sementara itu Hasbullah Hadi dalam sambutannya mengatakan bahwa sesungguhnya dalam Al-Quran disebutkan bahwa Laki –laki adalah pemimpin bagi kaum wanita, namun dihadits juga diriwayatkan bahwa wanita itu adalah tiang Negara. Apa jadinya sebuah bangunan tanpa tiang, begitu jugalah sebuah keluarga dan organisaasi bila tidak didukung oleh kaum perempuan maka tidak akan sukses.
 
Untuk itu dalam kesempatan HUT Muslimat Al-Washliyah kali ini saya mengucapkan terimakasih kepada Muslimat Al-washliyah yang telah banyak mengambil peran terutama pendidikan dengan TK,RA dan PAUD yang dikelola, semoga apa yang sudah ibu kerjakan mendapat ridha dari Allah dan kami selaku Pimpinan Al-washliyah akan terus mendorong untuk kemajuan kita bersama.
 
Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng tanda peringatan hari ulang tahun. Pemotongan sendiri dilakukan oleh penasihat muslimat-al-washliyah Hj.Sutias handayani Gatot Pujo Nugroho. Dengan iringan lagu selamat ulang tahun nasi tumpeng dipotong kemudian dibagikan kepada pemimpin serta penasihat dan kemudian dinikmati seluruh hadirin dan dilanutkan dengan foto bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar