Rabu, 09 Januari 2013

Plt GUBSU TANDATANGANI PRASASTI

 
 
Harian Orbit Minta Plt Gubsu Tandatangani Prasasti Bumi Jurnalis
FOTO 2
Foto bersama dari kiri ke kanan, Wartawan Harian Orbit Edison Tamba, Redaktur Pelaksana M Faisal Tampubolon, Pemimpin Umum Harian Orbit Mahsin Ahmad, Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho, Pemimpin Redaksi As Atmadi, Wakil Pemimpin Redaksi Maruli Agus Salim dan Kadis Kominfo H Asren Nasution.ORBIT/Aryanul Lubis.

Medan-ORBIT: Pemimpin Umum Harian Orbit Mahsin Ahmad didampingi jajaran redaksi melaksanakan audiensi ke rumah dinas Gubernur di Jalan Sudirman Medan untuk bertemu Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

Audiensi Harian Orbit  Selasa (8/1) dalam rangkaian syukuran ulang tahun ketiga Harian Orbit dan peresmian gedung Bumi Jurnalis. Sekaligus meminta Plt Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho ST menandatangani prasasti gedung Bumi Jurnalis Harian Orbit.

Plt Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho ST, kepada Pemimpin Umum Harian Orbit Mahsin Ahmad menyatakan kesediannya untuk hadir pada acara syukuran Harian Orbit dan menandatangani prasasti gedung  Bumi Jurnalis.
“Untuk memajukan pembangunan, pendidikan, serta wawasan masyarakat di Sumatera Utara (Sumut), sangatlah penting peran media dalam bekerjasama dengan pemerintahan,” kata Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho.

Gatot menambahkan, sejumlah persoalan yang terjadi di Sumut membutuhkan campur tangan media, sebagai sarana informasi untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat sebagai pembaca.
“Mengingat situasi dan kondisi dari sejumlah permasalahan yang terjadi saat ini, maka peran media Harian Orbit sangat dibutuhkan,” kata Gatot.

Melalui penyampaian informasi itu, ungkap Gatot, peristiwa yang berkembang bisa cepat sampai ke masyarakat. Sehingga terjadi sinergi yang baik antara masyarakat dan pemerintah.
“Kita berharap, media cetak khususnya Harian Orbit dapat membantu dan menseleraskan kegiatan pemerintahan dan masyarakat. Kami juga butuh kritikan-kritikan dan masukan,” jelas Gatot.
Turut hadir dalam audiensi tersebut Pemimpin Umum Harian Orbit Mahsin Ahmad, Pemimpin Redaksi As Atmadi, Wapemred Maruli Agus Salim, Redaktur Pelaksana M Faisal Tampubolon, wartawan Edison Tamba serta fotografer Ariyanul Lubis
Sementara itu, Pemimpin Umum Harian Orbit Mahsin Ahmad SH, mengaku akan melaksanakan kontrol sosial demi kemajuan seluruh masyarakat Sumut.

“Kita berterimakasih atas sambutan dan dukungan Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho terhadap media yang berfungsi sebagai kontrol sosial pembangunan Sumut agar lebih baik,” ujar Mahsin Ahmad
Dikatakan Mahsin, informasi merupakan suatu kebutuhan masyarakat sebagai pencerahan dan referensi yang bertujuan mendukung pemerintahan.

Tidak terlepas dari itu, keterbukaan informasi dari pemerintah juga sangat diperlukan dalam mendukung kinerja media baik cetak dan elektronik untuk dapat dikonsumsi publik.
“Kita juga sangat mengharapkan pemerintahan terbuka terhadap media cetak dan elektronik baik lokal dan nasional dalam memberikan informasi yang menjadi konsumsi publik,” tegasnya

“Kita Pasti Mendukung”
Senada dengan itu, Pemimpin Redakasi Harian Orbit As Atmadi menyampaikan, kerjasama antara media dan pemerintahan juga harus dibangun.
Pemerintahan yang terbuka terhadap pemberitaan, tentu akan mendukung peran media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat melalu tulisan-tulisan.
“Keseimbangan antara kebijakan pemerintah dan media dalam menjalankan fungsinya sangatlah penting terjaga. Pemerintahan yang terbuka dan transparan mendukung tugas wartawan dalam menyampaikan infromasi yang,” urainya.
Diakhir audiensi, Mahsin Ahmad berharap kesediaan Plt gubsu memberi kata sambutan dalam acara syukuran Ulang Tahun Harian Orbit dan Peresmian Gedung Bumi Jurnalis pada Minggu, 13 Januari 2013 di Jalan Asrama, Medan.
“Kita pasti mendukung dan menghadiri acara tersebut. Kita sudah memasukkan acara syukuran Harian Orbit ke dalam jadwal kegiatan,” kata Gatot Pujo Nugroho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar