Selasa, 22 Januari 2013

GATOT LANTIK DIREKTUR

Wednesday, 23 January 2013 01:17   
Gatot lantik Direktur PD Perhotelan Sumut  
http://waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=276251:gatot-lantik-direktur-pd-perhotelan-sumut&catid=15:sumut&Itemid=28
 
MEDAN - Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho melantik Cahyo Pramono sebagai Direktur Perusahaan Daerah (PD) Perhotelan Sumatera Utara (Sumut) masa bakti 2013-2017, hari ini.

Sosok Cahyo Pramono di kalangan perhotelan tidak asing lagi, karena sebelum menduduki posisi orang nomor satu di PD Perhotelan Sumut ini Cahyo lama malang melintang di dunia perhotelan. Salah satunya, Cahyo dipercaya sebagai GM Hotel Niagara di Parapat.

Plt Gubsu, Gatot Pujo Nugroho mengatakan, sosok Cahyo dipercaya memimpin PD Perhotelan Sumut diharapkan dapat memberikan ide kreatif dalam bidang perhotelan daerah Sumut. "Karena posisi Direktur Kosong, maka dilantiklah diriektur yang baru, dan diharap ada ide kreatif  dan inovatif dalam pengembangan perusahaan ke depannya," ujar Gatot.

Lebih lanjutnya, kepada Direktur yang baru dilantik Gatot mengucapkan selamat bekerja dan melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh direktur sebelumnya. Diantara pekerjaan yang menanti adalah memacu penyelesaian pembangunan gedung kerjasama antara PD perhotelan dengan PT Cakawala Dekatama. Gatot juga meminta Cahyo mencari peluang bisnis baru agar Perusahaan Daerah Perhotelan dapat lebih berkembang dimasa yang akan datang.


"Di samping itu dalam menjalankan operasional perusahaan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan Badan Pengawas Perusahaan Daerah Perhotelan sehingga apa yang menjadi visi misi perusahaan dapat terwujud," ujarnya.

Sementara itu, Direktur PD Perhotelan Sumut Cahyo Pramono usai dilantik mengatakan bahwa jabatan yang diterimanya adalah sebuah amanah. Terkait jabatan, lanjut Cahyo karena aturan melarang rangkap jabatan maka  dia memilih untuk berkonsentrasi sebagai Direktur PD Perhotelan Sumut.
"Ya karena ini amanah, dan aturan tidak membolehkan rangkap jabatan, maka jabatan yang lama saya tinggalkanlah," ujarnya. Ditanya apa yang akan diprioritaskannya ke depan setelah menjabat direktur PD Perhotelan Sumut, Cahyo megatakan tahap pertama yang akan dilakukannya adalah melakukan berbagai evaluasi termasuk dalam kerjasama dengan pihak ketiga."Saya pikir banyak ide banyak potensi yang bisa dikembangkan," tegasnya.

Seperti diketahui bersama, Direktur PD Perhotelan  Ruslan Hasyim pada tanggal 16 Desember 2012 yang lalu meninggal dunia karena sakit dan jabatan direkur PD Perhotelan Sumut menjadi lowong  sehingga untuk melanjutkan operasional perusahaan perlu diangkat direktur yang baru.

Berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Sumut Nomor 23 tahun 1985 tentang Perusahan Daerah Perhotelan Provinsi Sumut bahwa salah satu alasan pemberhentian direktur perusahan daerah perhotelan karena meninggal dunia. Oleh karena itu melaluikeputusan Gubernur Sumut no 188.44/02/KPTS/2013 tanggal 2 Januari 2013 saudara Drs Ruslan Hasyim diberhentikan dengan hormat dari jabatan direktur PD Perhotelan dan mengangkat saudara Cahyo Pramono sebagai Direktur PD Perhotelan Provinsi Sumut Periode 2013-2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar