Kamis, 17 Januari 2013

BPR GIATKAN EKONOMI RAKYAT

http://gatotpujonugroho.com/gatot-bpr-gebu-prima-giatkan-ekonomi-rakyat-berbasis-keislaman/

Gatot: BPR Gebu Prima Giatkan Ekonomi Rakyat Berbasis Keislaman

January 17, 2013
Gatot: BPR Gebu Prima Giatkan Ekonomi Rakyat Berbasis Keislaman
MEDAN - Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST menghadiri peresmian Kantor Baru PT Bank Pembiayaan Rakyat (BPR) Syariah Gebu Prima di jalan AR Hakim no 139, Rabu (16/1). Gatot berharap BPR Gebu Prima bisa menggerakan ekonomi rakyat berbasis keislaman.

Dalam Peresmian itu Plt Gubsu mengatakan harapannya di gedung yang baru yang lebih luas lagi dari gedung yang lama agar lebih semangat dan semangat yang baru untuk melayani nasabah.
“Kami berharap dengan peresmian gedung baru ini mudah-mudah mampu dan bisa melayani nasabah lebih prima lagi sehingga nasabah bisa semakin merasakan pelayan prima dari BPRS ini,” ujarnya saat memberi sambutan.

Selain itu, kata Gatot juga berharap BPRS Gebu Prima mampu menggerakkan perekonomian khususnya perekonomian kerakyatan yang berbasis keislaman.
“Ke depan ini kita yakin dengan posisi yang dimiliki Sumut dari segi potensi Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Alam sangat mungkin tumbuhnya perekonomian yang lebih baik lagi serta mampu menjadi pusat pertumbuhan perekonomian di bagian barat,” tekannya.

Dengan begitu, katanya, cara yang paling efektif adalah dengan cara memaksimalkan potensi-potensi ekonomi termasuk masyarakat ekonomi UKMKM. “Jadi kalau ada sentuhan, ada bimbingan, ada pendampingan dari jasa perbankan kita optimis dan kita yakin produk-poroduk kita mampu bisa bersaing di pasar internasional,” tegasnya.

Gatot sangat mendukung akan kemajuan produk-produk lokal di kancah internasioanal. Hal itu dapat dibuktikannya dengan turut menggunakan pruduk dalam negeri.
“Sepatu yang saya kenakan ini adalah produk dalam negeri, kita lihat tak kalah bersaing dengan produk luar negari,” ujarnya sambil menunjukan sepatu yang dipakainya.

Karena itu, dia yakin kalau terus memamfaatkan potensi-potensi yang ada di Sumut bukan tidak mungkin bisa bersaing di pasar global karena 2015 indonesia sudah akan masuk era komunitas asean. ” Nah saat itu akan mungkin pergerakan ekonomi modal sekaligus budaya dari dan ke negara asean,” katanya pula.

Disamping itu, lanjut Gatot, agar BPRS maju dengan pesat dan semakin baik dari waktu kewaktu tentu adanya penekanan di bagian marketingnya. “Bagian marketing harus mampu masuk di sektor-sektor riil seperti pusat perbelanjana pasar, untuk melakukan pendampingan dengan pelaku pelaku UMKM,” katanya.
Sementara itu, Pendiri yang juga komisaris utama PT BPRS Gebu Prima Prof DR Hj Djanius Djamin SH MH memberikan apresiasi yang luar biasa atas kedatangan plt Gubsu. Dalam sambutanya, dia berharap hadirnya gedung baru ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat lemah.
“Kami mencoba menghadirkan kepentingan masyarakat Medan dengan pelayanan yang prima dengan meresmikan gedung baru yang jauh lebih besar,” ujarnya.
 
Dia berharap doa dari seluruh yang hadir untuk bersam-sama membangun untuk masa depan yang lebih baik. Dalam kesempatan itu, Plt Gubsu didampingi Komisaris Utama BPRS Gebu Prima melakukan peninjauan di gedung baru tersebut. Mulai dari ruang teller, ruang direktur hingga ruang berkas. PT Bank Pembiayaan rakyat (BPR) Syariah Gebu Prima saat ini telah mempunyai nasabah lebih kurang 1000 hingga 2000 orang dengan menawarkan beberapa produk seperti Tabungan Gema Mudharabah, Tabungan haji, Tabungan Pelajar, Tabungan Wadiah, Depesito Mudharabah, Simpanan Amanah (ZIS) Pembiayaan Multijasa dan Pembiayaan Murabahah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar