Rabu, 09 Januari 2013

GATOT KUNJUNGI LATIHAN PERDANA TIMNAS PSSI PRA PIALA ASIA

http://gatotpujonugroho.com/gatot-kunjungi-latihan-perdana-timnas-pssi-pra-piala-asia/

January 7, 2013 
GATOT KUNJUNGI LATIHAN PERDANA TIMNAS PSSI PRA PIALA ASIA
MEDAN  - Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho turut memberikan semangat dengan mengunjungi pemusatan latihan Tim Nasional Sepakbola Indonesia yang menggelar latihan perdananya di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), Senin (7/1).
 
Gatot yang datang menyaksikan latihan perdana tersebut, langsung disambut Ketua Umum PSSI
Djohar Arifin, Manajer Timnas Mesak Manibor, Pelatih Nil Maizar dan sejumlah pemain serta pengurus PSSI lainnya.
 
Gatot juga sempat berdialog dengan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin dan Pelatih Nil Maizar, terkait persiapan selama menjalani pemusatan latihan Timnas yang dipersiapkan untuk mengikuti Pra Piala Asia (PPA) tahun 2015 tersebut.
 
Dalam kesempatan itu Gatot memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada PSSI yang telah menggelar pemusatan latihan atau training camp Timnas di Medan, karena dengan demikian pemain-pemain muda di Sumut, khususnya  Medan dapat menyaksikan latihan timnas.
 
“Dengan demikian pemain-pemain muda tersebut akan semakin termotivasi untuk latihan lebih keras lagi, sehingga suatu saat juga bisa menjadi pemain inti di Timnas. Sehingga kejayaan pesepakbolaan di Sumut dapat bangkit kembali,” kata Gatot.
 
Harapannya, adanya TC Timnas ini di Medan, akan memotivasi dan lebih menginspirasi kebangkitan sepak bola di Sumut. Apalagi memang sama-sama diketahui bahwa sejak dulu Sumut termasuk salah  satu gudang pemain sepakbola berkualitas di Indonesia.
 
“Anak-anak muda kita akan menyaksikan bagimana kualitas pemain Timnas kita selama menggelar TC di Medan. Harapannya ini akan semakin memberi motivasi anak-anak kita agar suatu saat juga bisa menjadi pemain sepakbola yang membela Indonesia di berbagai turnamen internasional. Pada akhirnya Sumut akan kembali menjadi kiblat sepakbola ditanah air,” imbuhnya.
 
Timnas Indonesia memulai pelatnas di Medan yang dipusatkan di Stadion Mini USU, dan selanjutnya tim besutan Nil Maizar tersebut akan melakukan ujicoba dengan tim-tim lokal di Medan. Pelatnas Timnas Indonesia memanggil 51 pemain dari kompetisi ISL, IPL, PON, serta yang bermain di klub luar negeri.
 
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin dalam kesempatan yang sama menuturkan, pada latihan perdana ini, belum semua pemain bisa bergabung karena masih memperkuat menyelesaikan beberapa keperluan di daerahnya masing-masing.
 
Namun ia  memastikan dalam dua atau tiga hari kedepan, pemain-pemain yang dipanggil memperkuat Timnas sudah akan segera bergabung dengan pemain-pemain lainnya yang lebih dulu tiba di Medan. Ia juga memastikan belum bergabungnya beberapa pemain tersebut tidak akan mengganggu materi latihan yang diberikan pelatih.
 
“Memang belum semuanya datang, karena masih mengurus berbagai keperluan di tempatnya masing-masing atau pun di klubnya masing-masing. Kebiasaannya memang dalam setiap TC baru tiga atau empat hari kemudian baru bisa lengkap pemainnya,” katanya sembari menjelaskan training camp akan dipusatkan di Medan selama 30 hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar