Rabu, 19 Desember 2012

GATOT LUNCURKAN ASURANSI NELAYAN

Gatot Luncurkan Asuransi Nelayan Pertama di Indonesia

 http://www.hariansumutpos.com/2012/12/48416/gatot-luncurkan-asuransi-nelayan-pertama-di-indonesia

Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara, H Gatot Pujo Nugroho, ST menyalurkan asuransi jiwa pertama di Indonesia untuk para nelayan. Untuk tahap pertama, asuransi jiwa yang berlaku seumur hidup ini diberikan kepada 1.000 nelayan.
PANTAICERMIN- Peluncuran program asuransi jiwa ini dilakukan Gatot Pujo Nugroho pada puncak peringatan Hari Nusantara tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dipusatkan di Theme Park, Pantai Cermin,
Kabupaten Serdangbedagai, Kamis (13/12).

ASURANSI NELAYAN: Untuk membantu keluarga nelayan  menciptakan rasa nyaman saat kepala keluarga pergi melaut, Plt Gubernur Sumatera Utara, H Gatot Pujo Nugroho, ST didampingi Bupati Serdangbedagai, H Tengku Erry Nuradi, menyalurkan asuransi nelayan  diberikan gratis  berlaku selama 30 tahun.
ASURANSI NELAYAN: Untuk membantu keluarga nelayan dan menciptakan rasa nyaman saat kepala keluarga pergi melaut, Plt Gubernur Sumatera Utara, H Gatot Pujo Nugroho, ST didampingi Bupati Serdangbedagai, H Tengku Erry Nuradi, menyalurkan asuransi nelayan yang diberikan gratis dan berlaku selama 30 tahun.

Dalam sambutannya, Gatot menegaskan program asuransi jiwa untuk para nelayan ini mulai dilakukan tahun 2012. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan jaminan sosial bagi keluarg nelayan saat ditinggal melaut. Gatot berharap program ini bisa membantu mewujudkan ketenangan dan kenyamanan bagi keluarga nelayan.
“Kami melihat pentingnya melindungi SDM di bidang kelautan.Asuransi ini diharap bisa membantu keluarga nelayan saat kepala keluarga mereka melaut,” kata Gatot.

Saat berdialog dengan nelayan yang disiarkan langsung oleh 50 stasiun radio di seluruh Sumatera Utara, Gatot menjelaskan asuransi jiwa yang di-cover Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Utara ini, akan melindungi nelayan selama 30 tahun dengan manfaat sebesar Rp5 juta.
Sementara nilai pertanggungan yang akan diterima nelayan jika wafat karena sakit sebesar Rp35 juta, cacat tetap Rp20 juta, dan meninggal dunia saat melaut maka ahli waris akan memperoleh santunan sebesar Rp40 juta.

Jasmah, seorang istri nelayan dari Serdangbedaai menuturkan, perasaan senangnya usai menerima asuransi jiwa bagi nelayan. Selain asuransi jiwa untuk suaminya, Jasmah juga menyaksikan anaknya menerima asuransi serupa.

“Hampir 10 tahun melaut, saya selalu khawatir jika suami atau melaut. Ancaman kecelakaan sangat besar. Meski tak berharap ada naas, tapi bantuan ini jelas membuat keluarga merasa aman,” tutur Jasmah.
Pendapat serupa juga diungkapkan Nurmuhammad, seorang nelayan yang sudah melaut sejak 1980. Bagi Nurmuhammad, asuransi jiwa dapat membuat dirinya lebih nyaman saat mencari nafkah di laut.
“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan ini. Semoga di tahap berikutnya bisa lebih banyak lagi nelayan yang menerima bantuan ini,” ujar Nurmuhammad.

Selain seribuan nelayan, hadir dalam peringatan Hari Nusantara ini antara lain Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Didik Wahyudi, Bupati Serdangbedagai H Tengku Erry Nuriadi, Wakil Bupati Serdangbedagai Soekirman, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Kadiskanla) Zulkarnaen SH Msi, dan sejumlah kepala daerah dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Utara.)

Read more: http://www.hariansumutpos.com/2012/12/48416/gatot-luncurkan-asuransi-nelayan-pertama-di-indonesia#ixzz2FYhAfdwi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar