Kamis, 27 Desember 2012

PEMUKULAN GONG OLEH GATOT

Gatot Buka PDT 2012 Dengan Pemukulan Gong
 
 Jumat, 28 Desember 2012

http://medan.tribunnews.com/2012/12/28/gatot-buka-pdt-2012-dengan-pemukulan-gong                                                                                                                                                                  Pelaksana Tugas Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho ST didampingi FKPD Sumut dan seluruh undangan membuka secara resmi PDT 2012. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gordang oleh Gatot Pujo Nugroho.

Dalam sambutanya, Gatot mengharapkan PDT kali ini bisa membawa Kawasan Danau Toba ke arah dunia pariwisata yang lebih produktif. Sehingga industri pariwisata bisa membawa dampak pertumbuhan ekonomi bagi warga Kawasan Danau Toba terkhusus dan Sumut secara umum.

Dilakukan juga penyerahan obor PDT 2012 oleh Plt Gubernur Sumut kepada Bupati Simalungun JR Saragih. Dan dilaksanakan pelepasan parade kapal hias untuk mengitari kawasan Danau Toba.

Pembukaan Pesta Danau Toba (PDT) Tahun 2012 dilaksanakan di Pantai Bebas Girsang Sirpangan Bolon, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Jumat (28/12/2012).

PDT yang akan berlangsung mulau hari ini, hingga 31 Desember 2012, dibuka dengan parade Becak Siantar yang digerakkan motor BSA buatan Inggeris dari Ibu Kota Kabupaten Simalungun, Pematang Raya, menuju Parapat. Tempat pembukaan PDT.

Selain parade Becak, juga diikuti dengan obor PDT. Sekitar pukul 08.30 wib rombongan parade becak telah tiba sebagian di Pantai bebas, Parapat.

PDT tahun 2012 didaulat sebagai panitia pelaksana Pemerintah Kabupaten Simalungun. Dan sebagai Ketua Pelaksana Jan Wanner Saragih yang juga kepala Bappeda Kabupaten Simalungun. Dan PDT kali ini direncanakan yang terakhir menjadi agenda pemerintah daerah. Tahun selanjutnya akan menjadi agenda nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar